Logo GemilangPos.com

Gubernur Jambi, Al Haris Ajak Anak-Anak untuk Vaksin

Gubernur Jambi, Al Haris Ajak Anak-Anak untuk Vaksin

GEMILANGPOS.COM Jambi,- Gubernur Jambi, Dr H Al Haris S.Sos MH dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bungo, mengajak anak anak untuk melakukan vaksin, demi kebaikan bersama dalam upaya pencegahan Covid. 

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat melakukan Peninjauan Vaksinasi bagi anak anak di Kabupaten Bungo, bertempat di Polres Muara Bungo, Sabtu (22/01/2022).

Al Haris menuturkan, Pemerintah Pusat sudah mulai melakukan vaksinasi bagi anak anak usia 6-11 tahun sesuai arahan Bapak Presiden RI, tidak terkecuali Pemerintah Provinsi Jambi yang juga sudah mulai melakukan proses vaksinasi bagi anak anak.

Tujuan memberikan vaksin kepada anak anak ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menciptakan kekebalan tubuh terhadap Covid, sehingga tubuh membentuk imun yang lebih kuat.

“Kita melihat, pembelajaran sekolah sekolah melalui daring sejak Maret 2020 yang lalu sangat tidak efektif bagi anak anak karena pola belajar yang terganggu dan tidak adanya interaksi langsung antara anak didik dengan pendidik maupun sesama anak didik,” tutur Al Haris.

Ia mengharapkan anak anak dapat kembali sekolah secara normal dengan bertatap muka, untuk itu vaksinasi bagi anak anak diperlukan sebagai salah satu upaya pencegahan Covid. 

"Karena nantinya anak anak akan banyak melakukan interaksi di sekolah dan mereka sudah memiliki kekebalan tubuh dan imun mereka semakin meningkat,” lanjut Al Haris.

Al Haris memberikan motivasi kepada anak anak yang melakukan vaksinasi, agar selalu sehat karena dengan tubuh yang sehat dapat menggapai cita-cita menjadi orang yang sukses.

"Tubuh haruslah sehat jika kita ingin sukses menggapai cita cita, baik itu ingin menjadi Presiden, Gubernur, Bupati, Kapolri, Kapolda, Kapolres dan lainnya. Vaksinasi ini bertujuan untuk membuat tubuh kita tetap sehat dengan meningkatnya kekebalan tubuh sehingga virus tidak bisa masuk ke tubuh kita,” kata Al Haris.

Ia memaparkan anak anak sekalian jangan takut melakukan vaksin demi kesehatan bersama. 

"Mari kita ajak teman teman yang lain untuk melakukan vaksin, katakan kepada mereka kalau vaksin itu tidak sakit dan demi kesehatan,” ajak Al Haris.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index