Logo GemilangPos.com

Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Kondisi Banjir di Bungo

Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Kondisi Banjir di Bungo

GEMILANGPOS.COM Bungo,- Gubernur Jambi H. Al Haris di dampingi Bupati Bungo H. Mashuri meninjau warga terdampak banjir lokasi di Jaya Setia, kecamatan Pasar Muara Bungo, Senin (3/01/2022).

Kedatangan Gubernur ke kabupaten Bungo untuk memastikan kondisi terkini bagi korban banjir.

“Kita sengaja turun langsung untuk memastikan apakah pasokan makanan tercukupi, serta melihat langsung sejauh mana tingkat ketinggian banjir yang dialami oleh warga,” ujar Al Haris dihadapan awak media.

Lanjut Al Haris, kesehatan bagi warga yang terdampak banjir juga sangat penting diperhatikan, untuk itu pos layanan kesehatan harus tersedia.

“Jadi kalau ada warga yang merasa sakit segera lapor ke pos kesehatan yang telah disediakan oleh Bupati,” harap Gubernur.

Pada kesempatan itu juga Bupati H.Mashuri menjelaskan, bahwa pihaknya telah memerintahkan instansi terkait mendirikan dapur umum.

“Jadi memang Bungo saat ini tanggap darurat, saat ini tersedia dapur umum yang telah disediakan bagi warga yang terdampak banjir,” ujar Bupati.

Bupati juga menghimbau bagi masyarakat yang berada di pemukiman dekat sungai, agar lebih berhati hati dan terus waspada banjir, mengingat kondisi air belum normal.

Tampak juga hadir Wabup H Syafrudin Dwi Apriyanto, Sekda Bungo, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, anggota Dewan dan kepala OPD Bungo yang hadir. 

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index