Logo GemilangPos.com

Hadiri Forum OPD Dinas Kesehatan, Ketua Komisi IV Minta Pemerataan SKTM di RS Kota Jambi

Hadiri Forum OPD Dinas Kesehatan, Ketua Komisi IV Minta Pemerataan SKTM di RS Kota Jambi

Gemilangpos.com, Jambi – Hadiri Forum OPD Dinas Kesehatan, Ketua Komisi IV minta pemerataan SKTM di RS Kota Jambi. Pada Rabu 15/2/2023, forum tersebut di selenggarakan.

Dalam forum tersebut, Fadli juga membicarakan terkait pelayanan kesehatan yang di berikan Dinkes maupun Pemerintah Daerah. Ia menyoroti persoalan tentang pemberlakuan Surat Keterangan Tidak Mampu(SKTM). Sebab selama ini SKTM hanya berlaku di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan RSUD Raden Mattaher.

Oleh karenanya, ia meminta agar SKTM juga bisa di berikan kepada seluruh Rumah Sakit di Provinsi Jambi. Karena telah di sepakatinya anggaran SKTM pada tahun ini yakin sebesar 10 Miliar Rupiah.

Selain itu dalam Forum OPD Dinas kesehatan ini, terkait pembayaran BPJS dan pemberian Jamkesda di daerah. Untuk itu, Fadli juga sangat berharap bahwa Dinas Kesehatan dan Stakeholder terkait, mampu melakukan pendataan dan sinkronisasi. Hal ini bertujuan untuk membedakan penerima bantuan BPJS serta Jamkesda. Agar kedua layanan tersebut tepat sasaran.

“Pertama, tentu dengan harapan hari ini, semua stakeholder kesehatan Provinsi Jambi. Mulai dari direktur, IDI, BPJS juga hadir, kemudian para Kepala Dinas Provinsi Jambi Kabupaten dan Kota.Kami menyoroti persoalan BPJS yang tumpang tindih antar daerah. Perlu sinkronisasi data, sehingga pada saat Dinas Kesehatan Provinsi Jambi mengeluarkan jaminan kesehatan itu tidak tumpang tindih dengan BPJS yang ada,” jelas Fadli Sudria, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index