Logo GemilangPos.com

Hadiri Rakor dengan KPK, Gubernur Al Haris Minta Semua Daerah Bersinegi Berantas Korupsi

Hadiri Rakor dengan KPK, Gubernur Al Haris Minta Semua Daerah Bersinegi Berantas Korupsi

Gemilangpos.com, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris mengatakan ada beberapa penilaian yang telah dilakukan di antaranya survei penilaian integritas (SPI)  serta Monitoring Center of Prevention (MCP) untuk melihat tren di Jambi saat ini. Dimana hasilnya ada beberapa daerah yang mengalami peningkatan dan ada juga yang mengalami penurunan.

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri sekaligus membuka rakor pencegahan korupsi yang di gelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) Bidang Koordinasi dan Supervisi di Swissbell Hotel Jambi , Selasa (23/04/2024).

Rakor in dihadiri seluruh kepala daerah kabupaten kota se-Provinsi Jambi.

"Kita sudah melakukan pembedahan pada sejumlah skpd yang di anggap rawan atau budaya korupsinya masih ada," ujar Al Haris. 

Lebih lanjut,  rakor ini pun di anggap penting oleh Gubernur, agar pemerintah dapat bekerja dengan aturan dan sistem yang jelas.  Serta dapat menggunakan uang negara dengan sebaik-baiknya dan tidak menimbulkan kerugian bagi negara. 

Di sisi lain, Gubernur juga memberikan apresiasi kepada pimpinan dan jajaran KPK  RI yang secara berkelanjutan melakukan pendampingan dalam melaksanakan upaya penguatan pemberantasan korupsi di provinsi Jambi. Utamanya dalam menekan aspek pencegahan yang dilakukan secara terintegrasi dan kolaboratif. 

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index