Logo GemilangPos.com

Hasilkan 20 Juta lebih PAD Tahun 2023, Ini Harapan Kades Limau Manis

Hasilkan 20 Juta lebih PAD Tahun 2023, Ini Harapan Kades Limau Manis
Suasana saat kegiatan berlangsung

GEMILANGPOS.COM - Pendapatan Asli Desa (PAD) Limau Manis Menghasilkan 20 juta lebih di Tahun 2023, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kepala Desa (Kades) Limau Manis, Hermansyah, Rabu (10/1/2024) saat membuka rapat laporan PAD mengatakan rincian dari hasil PAD tersebut diantaranya berasal dari Tanah Kas Desa (TKD) sebesar Rp. 17,5 juta dan juga berasal dari Pasar Desa sebesar Rp. 2,9 juta.

"Alhamdulillah, total PAD kita pada tahun 2023 sebesar kurang lebih 20 juta, kita patut bersyukur dan mengapresiasi para pengurus TKD dan Pasar Desa yang telah mengelola usaha Desa," jelasnya

Lebih lanjuta dikatakan Dana hasil PAD tahun 2024 ini akan dipergunakan di berbagai bidang pada tahun 2024.

"Kalau Dana Desa (DD), ADD dan BKK dipergunakan menurut petunjuk dan teknis (Juknis) dari pemerintah. Sementara dana PAD tidak terikat, tetapi tetap dilaporkan ke Pemerintah, maka dari itu dana tersebut nantinya akan dipergunakan di beberapa bidang desa," terang Kades.

Ia menjelaskan, PAD ini nantinya akan bertambah disebabkan menunggu jadwal laporan dari BUMDes.

"Ini belum ditambah dari pendapatan BUMDes, sebab masih menunggu jadwal laporan," paparnya.

Hermansyah berharap PAD desa Limau Manis tahun 2024 terus bertambah, mengingat serapan dana pembangunan melalui DD harus ditopang dengan penghasilan lain dari desa.

"Ya semoga terus bertambah dan berkembang, sehingga setiap ada kegiatan di berbagai bidang, kamu tidak kelabakan lagi mencari anggaran," harapnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index