Logo GemilangPos.com

HUT TNI, Edi Purwanto Sampaikan Netralitas Pemilu 2024

HUT TNI, Edi Purwanto Sampaikan Netralitas Pemilu 2024

Gemilangpos.com, Jambi – Edi Purwanto, ketua DPRD Provinsi Jambi, menghadiri upacara dan syukuran peringatan HUT TNI ke-78. Di Makorem 042/Gapu, Kamis (05/102023). 

Brigjen TNI Supriono bertindak sebagai inspektur upacara dan syukuran ini, yang merupakan bagian dari HUT TNI Ke-78 Danrem 042-Gapu. 

Gubernur Jambi, Al Haris, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Rusdi Hartono, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Elan Suherlan, dan sejumlah forkompimda dari pemerintahan Provinsi Jambi dan pihak terkait lainnya hadir pada upacara peringatan HUT TNI ke-78 ini. 

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto, Ketua DPRD Jambi, mengucapkan selamat HUT TNI ke-78. Edi mengapresiasi apa yang telah dilakukan TNI selama ini, menurutnya, dengan membangun mitra dengan masyarakat sesuai dengan tagline TNI. 

“Pertama kami ucapkan HUT TNI yang ke 78. Selama ini kerja TNI kita apresiasi sangat bagus membangun mitra dengan masyarakat, melayani masyarakat, membantu masyarakat sehingga tagline TNI bersama rakyat memang sudah relevan,”ujarnya. 

Edi Purwanto menjelaskan bahwa TNI telah membantu banyak tugas kemanusiaan yang berhubungan langsung dengan masyarakat selama ini. Dia berharap dedikasi ini terus menjadi pijakan untuk TNI terus hadir bagi masyarakat. 

“Bagaimana kita melihat TNI berjibaku terkait dengan covid 19, berjibaku dengan kaitannya karhutla, dedikasi ini lah yang harus menjadi pijakan utama bagi teman-teman TNI,”katanya. 

Di sisi lain, Edi Purwanto menyatakan bahwa pemilihan akan diadakan pada tahun 2024. Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 yang lancar, ketua DPRD Jambi ini meminta TNI untuk tetap netral. 

“Selamat HUT TNI Ke- 78, kedaulatan negara di tangan TNI, dan kita berharap netralitas TNI penting saat kontestasi pemilu 2024. Sehingga kita bisa menghadapi demokrasi dengan baik dan tagline nya juga TNI sebagai penjaga demokrasi indonesia yang lebih maju,”pungkasnya. 

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index