Logo GemilangPos.com

Jaksa Agung dan Menteri PUPR Jadi Saksi Akad Nikah Anak Sulung Gubernur Al Haris

Jaksa Agung dan Menteri PUPR Jadi Saksi Akad Nikah Anak Sulung Gubernur Al Haris

Gemilangposcom, Kota Jambi. Bertempat di Masjid Agung Al-Falah atau masjid seribu tiang Jambi, pada jum’at (19/04/2024) pagi, digelar akad nikah putri sulung Gubernur Jambi Al Haris, yakni Esy Risdianti dan calon suaminya bernama Muhammad Iqbal.

Sebelum agenda sakral dalam sebuah pernikahan tersebut, terlebih dahulu dilakukan prosesi adat melayu di halaman masjid.

Baca Juga : Momen Bahagia Al Haris Undang Semua Masyarakat Dalam Pernikahan Putrinya, Resepsi 2 Hari Sebar 50 Ribu Undangan

Pantauan media ini, prosesi adat diawali dengan penyambutan mempelai laki-laki di halaman. Dimana pihak mempelai laki-laki dan perempuan saling berbalas pantun. Selanjutnya pihak mempelai laki-laki dipersilahkan masuk untuk melakukan perundingan soal antaran yang dibawa oleh mempelai laki-laki.

Dua pejabat Negara, yakni Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, menjadi saksi pernikahan anak pertama Gubernur Al Haris ini.

Tanpa diwakili oleh KUA seperti akad nikah pada umumnya, Al Haris langsung menjadi wali pernikahan putrinya.

Tampak banyak tamu penting hadir di prosesi sakral ini. Dintaranya mantan Kapolri Badruddin Haiti, Imam besar masjid Istiqlal Nasarudin Umar dan Anggota BPK RI Ahmadi Noor Supit.

Selain itu para tampak hadir tokoh penting Jambi, para Bupati/walikota, tokoh agama, tokoh adat dan lainnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index