Logo GemilangPos.com

Kasatpol PP Inhil Resmikan Satlatsus Bela Diri Tarung Derajat di Lingkungan Satpol PP Inhil

Kasatpol PP Inhil Resmikan Satlatsus Bela Diri Tarung Derajat di Lingkungan Satpol PP Inhil

GEMILANGPOS.COMINHIL,- Kepala Satuan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir secara resmi membuka Satuan Latihan Khusus Bela Diri Tarung Derajat di lingkungan Satpol PP Kab. Inhil, Jumat (21/1/21).

Diwakili oleh Sekretaris Satpol PP Hady Rahman, Satlat Khusus Bela Diri Tarung Derajat Satpol PP Inhil secara resmi dibuka.

Pada acara tersebut juga dihadiri Kasi Diklat dan Penyuluhan Satpol PP Inhil Deddy Kurniawan, dan Ketua Cabang Olahraga Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Inhil Sugiyanto, beserta pengurus cabor.

Dalam acara peresmian tersebut, secara langsung juga diserahkan alat-alat perlengkapan olahraga untuk menunjang pembinaan atlet Tarung Derajat di Satlatsus Satpol PP Inhil.

Dalam sambutannya, Kasatpol PP Inhil yang diwakili Sekretaris Satpol PP Kab. Inhil Hady Rahman, mengatakan Bela Diri Tarung Derajat ini dianggap perlu bagi Anggota Satpol PP Inhil. 

"Selain untuk kebugaran jasmani, Bela Diri ini juga sebagai modal bagi anggota Satpol PP untuk proteksi diri, sebagaimana yang kita ketahui, pengawal-pengawal pribadi pimpinan daerah sebagian besar adalah berasal dari anggota Satpol PP, kedepannya semua pengawal pribadi ini wajib mengikuti Bela Diri ini sebagai bekal untuk mengamankan para pimpinan daerah, kami juga akan membentuk tim pengendalian masa, mereka semua wajib mengikuti Bela Diri ini untuk menumbuhkan mental dan memelihara kekuatan fisiknya," ujarnya. 

Hady juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Cabor Kodrat Inhil yang telah bekerja sama dengan Satpol PP  Inhil untuk membentuk Satlatsus Satpol PP Inhil.

“Terima Kasih kepada Ketua Cabor Kodrat yang telah menjalin kerja sama dengan Satpol PP Inhil sehingga bisa terbentuknya Satlatsus ini, harapan kami semua yang tergabung di Satlatsus ini tidak hanya sekedar latihan saja, tapi juga bisa mewakili Inhil sebagai atlet di even-even daerah maupun nasional, sebagaimana yang kita ketahui, tahun ini ada agenda pekan olahraga Provinsi di Kabupaten Kuansing, semoga salah satu atau banyak yang ada di Satlatsus ini bisa mengikuti agenda tersebut," harapnya. 

Ketua cabor Kodrat Sugiyanto yang juga pernah menjabat sebagai Kabid di Satpol PP Inhil merasa bersyukur.

"Alhamdulillah, di Inhil sekarang sudah ada 3 Satlat, yang pertama Satlat Kantor Bupati, yang sifatnya umum, siapa saja boleh bergabung, yang kedua satlat kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Hulu, dan yang ketiga adalah Satlat ini, satlat khusus Satpol PP Inhil, saya yakin satlat ini bakal diisi orang-orang tangguh, tidak sembarang orang bisa masuk kesini, harus punya mental dan fisik yang kuat," tuturnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kasatpol PP Inhil yang telah bekerja sama dengan Kodrat Inhil sehingga terbentuknya satlat khusus ini. 

"Semoga anggota-anggota yang dilatih nantinya bakal menjadi atlet yang kuat, tangguh, dan siap untuk bertarung di even-even di daerah maupun nasional," harapnya.

Dalam acara peresmian tersebut, juga dilaksanakan latihan rutin perdana bagi 20 anggota berpotensi yang ditunjuk langsung oleh Kasatpol PP Inhil.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index