Logo GemilangPos.com

Kawal Pembangunan Jalan Khusus Batubara, Gubernur Al-Haris Rapat Bersama Mentri Perhubungan

Kawal Pembangunan Jalan Khusus Batubara, Gubernur Al-Haris Rapat Bersama Mentri Perhubungan

Gemilangpos.com, Jambi – Kawal pembangunan jalan khusus batubara, Gubernur Al-Haris rapat bersama Mentri Perhubungan. Rapat tersebut di gelar di kantor Kementrian Perhubungan pada selasa (7/3/2023). Rapat bersama menteri perhubungan ini sebagai bukti Bahwa Gubernur Alharis sangat komitmen dalam menyelesaikan pembangunan jalur khusus batubara. Sehingga persoalan kemacetan di jalan nasional akibat angkutan batubara secepatnya terselesaikan.

Gubernur Jambi Alharis Mengatakan, dia di undang oleh Menhub untuk melihat progres jalan khsusus batubara. Kemudian Menhub juga menegaskan kepada Perusahaan agar serius dan fokus menyelesaikan progres jalan khusus batubara.

“Beliau menegaskan, agar perusahaan serius dan fokus membangun jalan khusus batubara itu,” Kata Gubernur Al Haris

Al Haris juga mengatakan, bahwa Kementrian Perhubungan berharap kepada perusahaan. Agar jalur khusus ini selesai dengan cepat. Sehingga tidak ada lagi kemacetan di ruas jalan nasional.

“Intinya beliau berharap, secepat mungkin batubara itu selesai dengan cepat. Sehingga tidak ada lagi kemacetan di ruas jalan nasional jambi itu,” Ungkap Alharis.

Selain membahas jalur khusus, dalam rapat bersama menteri budi karya sumadi itu. Gubernur Al haris juga membahas terkait angkutan sungai, dengan mendorong percepatan sungai batanghari yang mengalami pendangkalan.

“Kita juga bicara angkutan air, bagaimana kita mendorong percepatan pengerukan suangai batanghari itu”, Ungkapnya.

Juga Membicarakan Rencana Rel Kereta Api Tidak hanya itu, dalam rapat juga membicarakan planing rel kereta api untuk angkutan batubara. Seperti yang ada di Sumatra Selatan.

“Yang ketiga kita membicarakan planing rel kereta api seperti yang ada di sumsel itu. Intinya saya berterimakasih banyak kepada pak mentri yang ikut memikirkan percepatan jalan tersebut. Sehingga pihak perusahaan tidak bisa lagi main main, serius dan fokus bekerja. Mohon kiranya mudah mudahan ini cepat selesai,” harap Alharis.

Sebelumnya dalam menangani Persoalan batubara di jambi. Sudah banyak langkah dan strategi yang di lakukan untuk mengurai kemacetan di ruas jalan nasional Kabupaten Batanghari. Seperti membuka jalan alternatif dari simpang karmeo-kilangan, jalan sridadi-simpang luncuk. Kemudian Membuat nomor lambung untuk kendaraan truk batubara, hingga mengurangi jumlah angkutan truk batubara. Yang teranyar menutup aktivitas angkutan batubara.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index