Logo GemilangPos.com

Kelima Kalinya, Pemkab Inhil Pecahkan Rekor Muri Kategori Sajian Kue Asidah Terbanyak

Kelima Kalinya, Pemkab Inhil Pecahkan Rekor Muri Kategori Sajian Kue Asidah Terbanyak
Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan sambutannya usai menerima piagam penghargaan dari Muri

GEMILANGPOS.COM - Untuk kelima kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) kembali menorehkan prestasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) pada kategori sajian kue Asidah terbanyak, di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jum'at (28/07/2023).

Rekor Muri ini diserahkan oleh Lutfi S Pradana, Customer Relations Manager Muri kepada Bupati Inhil HM Wardan sempena rangkaian Iven Wisata Religi Gema Muharram 1445 H.


Berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh Tim Verifikasi Muri, tercatat lebih dari 5.403 pcs kue Asidah yang tersaji di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Bupati Wardan dalam sambutannya menyampaikan, setelah 2 tahun berturut-turut tidak melaksanakan Iven Wisata Religi Gema Muharram dikarenakan pandemi Covid-19, akhirnya pada tahun 2023 ini Pemkab Inhil bisa melaksanakannya kembali.

"Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada tim Muri yang telah hadir dan memberikan penilaian terhadap kue Asidah yang merupakan warisan kuliner nusantara," ujarnya.


Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil sebagai leading sektor, kepada OPD-OPD serta Kecamatan dan Desa yang sudah memberikan dukungan bersama-sama untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

"Semoga melalui iven wisata religi ini, di tahun-tahun yang akan datang kita dapat mengukirkan prestasi yang lebih baik lagi," harapnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index