Logo GemilangPos.com

Ketua FKPT Prov Jambi : Jaga Jambi Dari Radikalisme dan Intoleransi

Ketua  FKPT Prov Jambi : Jaga Jambi Dari Radikalisme dan Intoleransi

GEMILANGPOS.COM, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT ) Provinsi Jambi Prof Dr Asad Isma memberikan materi penanggulangan pencegahan radikalisme dan Intoleransi Kepada Personel Polda Jambi di Swiss-Belhotel Jumat (26/08/2022)

Kegiatan yang diadakan Oleh Polda Jambi ini ditujukan guna memperkuat personel Polda Jambi dalam pemahaman Radikalisme dan Intoleransi dan mengupayakan pencegahan sejak dini.

Ketua FKPT Provinsi Jambi Prof. Dr. As'ad Isma, M.Pd memberikan Materi tentang Bahaya Laten Radikalisme yang Berujung Menjadi Terorisme.

Prof. Dr. As'ad Isma, M.Pd mengungkapkan Provinsi Jambi lampu kuning terorisme. Hal tersebut didasari ada penangkanan terduga teroris dalam waktu hampir bersamaan di Bulan Agustus. Pertama pada tanggal 16 Agustus 2022 lalu di Desa Mekar Jaya Kabupaten Muaro Jambi. Kedua, pada Senin 22 Agustus dini hari, Densus 88 kembali menangkap tiga orang terduga teroris di kabupaten Tebo.

"Provinsi Jambi mesti dijaga dari segala lini. Pasalnya radikalisme dan Intoleransi bahkan telah memasuki ranah terorisme telah banyak terjadi. Peran kita bersama mencegah dan menanggulanginya" ungkap Asad Isma

Prof As'ad Isma juga berpesan Kepada Polri Terkhusus Polda Jambi untuk tetap merapatkan barisan diantara cobaan yang Tengah dihadapi Polri Hari ini.

"Polri Benar-benar diuji dengan permasalahan yang tengah hangat hari ini, sehingga elektabilitas Polri mulai turun di kalangan masyarakat. Sehingga untuk dapat menaikkan elektabilitas tersebut Polri harus tetap kompak dan merapatkan Barisannya" pungkas Asad Isma.(adv)


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index