Logo GemilangPos.com

Ketua DPRD Inhil Hadiri Festival Pengantin Sahur Sungai Luar

Ketua DPRD Inhil Hadiri Festival Pengantin Sahur Sungai Luar
Foto bersama usai kegiatan

GEMILANGPOS.COM - Inhil,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil), Dr Ferryandi ikut menyaksikan Festival Budaya Bagarakan Pengantin Sahur di Desa Sungai Luar, Kacamata Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (30/3/2024) dini hari.

Festival Budaya yang dipusatkan di SDN 003 Desa Sungai Luar ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di Bulan Ramadhan, untuk membangunkan orang sahur dengan ciri khas musik dan arak-arakan pengantin laki-laki yang didandan menyerupai pengantin perempuan.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir, Qudri Ramaputera turut dihadiri Ketua DPRD Inhil, H Ferryandi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen beserta rombongan yang sedangkan melakukan kajian dalam pengajuan Warisan Tak Beda Bagarakan Pengantin Sahur di Desa Sungai Luar.

Tradisi Bagarakan Pengantin Sahur diperkirakan sudah berusia 50 tahun ini secara turun temurun telah dilaksanakan masyarakat Desa Sungai Luar setiap bulan Ramadhan.

Ketua DPRD Inhil, Ferryandi mengharapkan untuk kedepannya, kegiatan ini bisa mebih semarak dan lebih ramai lagi sehingga bisa menjadi ikon wisata di Kabupaten Inhil.

"Kalau perlu kita meminta kepada Pemkab Inhil agar tahun depan dapat menganggarkan alokasi dana tersendiri untuk kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini tidak hanya terfokus di Tembilahan Hulu dan Sungai Luar saja," Tutupnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index