Logo GemilangPos.com

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Sambut Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kota Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Sambut Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kota Jambi

Gemilangpos.com, Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyambut hangat kunjungan kerja Komisi II DPRD Kota Jambi, Rabu (4/1/23). Kunjungan Komisi II DPRD Kota Jambi ini untuk memberikan usulan dan masukan terkait pembangunan di Kota Jambi. Bersama dengan Wakil Ketua Faizal Riza, Edi Purwanto menjamu kunjungan di ruang kerjanya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junaidi Singarimbun datang bersama anggota komisi II lainnya. Dalam pertemuan ini, Junaidi menyampaikan berbagai permasalahan yang di hadapi, salah satunya terkait dengan Perumda Tirta Mayang dan juga permasalahan PLN.

“Tadi kita sampaikan permasalahan-permasalahan khususnya yang ada di Komisi II. Masalah Perumda Tirta Mayang juga masalah PLN, juga tadi masalah UMKM,” ujar Junaidi usai pertemuan.

Untuk Perumda Tirta Mayang Komisi II meminta ke pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Untuk bisa membantu Perumda Tirta Mayang. Agar bisa melayani masyarakat dengan cepat dan baik, dengan mengucurkan dana-dana yang di butuhkan oleh Perumda.

“Dana untuk kebutuhan Perumda Tirta Mayang bisa di kucurkan. Tadi masalah booster juga bisa, dan juga masalah pipanisasi untuk pelayanan distribusi ke masyarakat. Itu yang kita minta tadi, andil dari pemerintah provinsi untuk bisa memperhatikan juga Perumda Tirta Mayang,” jelas Junaidi.

Karena menurutnya hal tersebut juga merupakan tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah tingkat dua untuk dapat menyediakan air bersih. Komisi II DPRD Kota Jambi Minta Jambi Mandiri Dalam Urusan Listrik Sementara itu untuk PLN, Komisi II menyampaikan keluhan-keluhan terkait pelayanan yang kurang maksimal di Kota Jambi. Salah satunya masalah sambungan TL (Tenaga Listrik) dan juga Tiang Listrik.

“Itu yang jadi permasalahan, ada juga daerah-daerah yang overload kapasitas trafo. Mungkin tidak mencukupi lagi dengan jumlah pelanggan sambungan rumah tangga,” jelas Politisi PDIP tersebut.

Terkait PLN, Komisi II mendorong agar pemerintah Provinsi Jambi memperjuangkan Jambi menjadi wilayah mandiri. Seperti pulau Bangka Belitung untuk sambungan listrik. Dalam pertemuan ini, rombongan Komisi II DPRD Kota Jambi juga berharap DPRD Provinsi Jambi dapat bersinergi. Menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat kota Jambi saat ini.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index