Logo GemilangPos.com

Ketua DPRD Provinsi Jambi Meminta Dinkes Prioritaskan Pelayanan Kesehatan ISPA Karena Kabut Asap Semakin Tebal

Ketua DPRD Provinsi Jambi Meminta Dinkes Prioritaskan Pelayanan Kesehatan ISPA Karena Kabut Asap Semakin Tebal

Gemilangpos.com, Jambi Kabut asap semakin tebal, Ketua DPRD Provinsi Jambi minta Dinkes prioritaskan pelayanan kesehatan ISPA. Kondisi udara yang semakin memburuk di Jambi ini mendapat perhatian khusus Edi Purwanto. Karena sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jambi telah meliburkan legiatan belajar mengajar bagi para siswa. 

Oleh karenanya, selaku Ketua DPRD Provinsi Jambi, ia meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi agar memberikan prioritas pelayanan kesehatan. Terutama bagi masyarakat yang terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Dinkes untuk memastikan adanya ketersediaan peralatan medis di setiap puskesmas dan rumah sakit. Hal ini sebagai bentuk upaya penanganan dalam kondisi darurat kabut asap. 

“Dalam Kondisi kabut asap saat ini kita minta kepada Dinkes Provinsi Jambi memastikan seluruh peralatan medis. Mulai dari oksigen, kemudian masker, obat-obatan ini di pastikan betul tersedia dan bisa di gunakan di puskesmas sampai rumah sakit,” tegasnya. 

Kemudian, Ketua DPRD Edi Purwanto juga mengingatkan kepada para pihak pelayanan kesehatan masyarakat. Agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, terutama masyarakat yang mengidap ISPA. Pihaknya tidak menginginkan adanya kabar masyarakat datang berobat yang kemudian tidak terlayani. 

“Seluruh petugas Dinkes kita minta berikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat yang berobat, termasuk pasien ISPA ini,”tegasnya. 

Tak hanya itu, Edi Purwanto juga meminta kepada Dinkes untuk dapat memastikan ketersediaan peralatan medis di puskesmas hingga rumah sakit. 

“Jangan sampai nanti ada peralatan yang tidak ada kemudian masyarakat kita terlambat tertangani. Maka kita minta Dinkes pastikan ketersediaan peralatan medis ini. Pemerintah kita dorong untuk cepat tanggap dalam kondisi seperti ini,” pungkasnya. 

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index