Logo GemilangPos.com

Ketua PKK Desa Tuk Jimun Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

Ketua PKK Desa Tuk Jimun Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

GEMILANGPOS.COM INHIL,- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Tuk Jimun, Kecamatan Kemuning, Ida Lestari Sugeng melakukan kunjungan ke salah satu pelaku usaha yang ada di Dusun Kruing, Selasa (8/2/2022).

Ketua TP PKK Tuk Jimun dan rombongan meninjau produksi pembuatan tempe dan olehan tempe menjadi keripik.

Diketahui, usaha tempe ini merupakan binaan TP PKK Tuk Jimun.

Selain itu, tempe dan olahan keripiknya merupakan salah satu produk lokal yang dibuat secara tradisional dari bahan baku kacang kedelai tanpa menggunakan zat pengawet.

Ketua TP PKK Tuk Jimun, Ida Lestari Sugeng memberi semangat kepada kelompok usaha pengolahan tempe ini agar bisa berjalan lancar dan menjadikannya sebagai salah satu makanan khas ataupun oleh-oleh dari Tuk Jimun.

"Semoga usaha ini bisa terus berkembang sehingga mampu menjadi penghasilan dan meningkatkan ekonomi keluarga serta menjadi contoh bagi masyarakat lain yang ingin bergerak di bidang usaha," paparnya. 

Ia berharap kepada masyarakat luar daerah yang datang ke Tuk Jimun ataupun wilayah Kecamatan Kemuning agar tidak lupa membeli produk lokal seperti keripik tempe ini maupun jajanan lain agar produk lokal semakin berkembang.

"Silahkan yang mau order siap melayani berapapun, harga ekonomis kualitas VIP. Kami juga sangat bangga dengan adanya usaha seperti ini karena para ibu dapat membantu perekonomian keluarga. Pemerintah daerah melalui PKK sangat mendukung kegiatan seperti ini," ujar Ida.

Pada kesempatan itu, Ida pun menyempatkan diri untuk mencoba bagaimana caranya mengolah tempe mulai dari mengukus dan mengemas kacang kedelai hingga menjadi tempe.


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index