Logo GemilangPos.com

Komisi III DPRD MuaroJambi Temukan Berbagai Kelemahan Proyek Dinas PUPR di Bahar Utara

Komisi III DPRD MuaroJambi Temukan Berbagai Kelemahan Proyek Dinas PUPR di Bahar Utara

GEMILANGPOS.COM, SENGETI – Komisi III DPRD Muarojambi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah proyek pekerjaan infrastruktur di Kecamatan Bahar Utara. Sidak dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Muarojambi,Sumarsen Purba didampingi beberapa anggota Komisi III.

“Ya, minggu lalu kita dari Komisi III melaksanakan Sidak. Sasaran kami khususkan memantau langsung beberapa proyek pembangunan fisik Dinas PUPR yang sedang berjalan di Kecamatan Bahar Utara," kata Sumarsen Purba, Senin (9/7/2022).

Menurut Sumarsen, secara umum pelaksanaan kegiatan pembangunan proyek fisik Dinas PUPR Muarojambi berjalan cukup baik. Namun, di lapangan masih didapati beberapa pekerjaaan yang kurang sempurna.

“Salah satu contoh adalah pembangunan Jembatan Sungai Kelabu. Kami mendapati beberapa pekerjaaan bagian pengelasan lantai jembatan yang tidak baik. Termasuk juga timbunan tanah yang bercampur sampah,” kata Sumarsen Purba.

Komisi III turut mendapati kelemahan lain berupa tidak adanya konsultan pengawas yang bertugas di lapangan. “Konsultan pengawasnya juga tidak ada di lapangan. Saat kami turun, konsultan pengawasnya sama sekali tidak ada yang bertugas di lapangan,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Muarojambi ini menyebut bahwa proyek pembangunan Jembatan Sungai Kelabu tersebut bersumber dari pendanaan APBD Muarojambi tahun anggaran 2022. Proyek itu dikerjakan oleh rekanan CV Epiginosko dengan nilai kontrak sebesar Rp2,2 Miliar.

“Terhadap pekerjaan pembangunan Jembatan Sungai Kelabu ini, kami dari Komisi III meminta agar Dinas PUPR Muarojambi segera memerintahkan rekanan memperbaiki hasil pekerjaan yang kurang sempurna tersebut,” katanya. (adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index