Logo GemilangPos.com

KPU Inhil Laksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024

KPU Inhil Laksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024

GEMILANGPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024, di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, Rabu (31/1/2024), Pagi.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Inhil, Nahrawi mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi ini bertujuan agar pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024 dapat terlaksana sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Kegiatan simulasi ini merupakan nyata kegiatan di TPS. Rangkaiannya sama seperti pelaksanaan pemungutan suara. Diawali pengambilan sumpah oleh ketua KPPS untuk anggota KPPS, dilanjutkan dengan penyampaian tata cara pemilihan oleh ketua KPPS. Kemudian penghitungan berapa surat suara yang diterima KPPS dan pembukaan TPS untuk pemungutan suara oleh pemilih yang terdaftar dalam DPT," jelas Nahrawi.

Ketua KPU Inhil Herdian Asmi dalam wawancara menyampaikan bahwa melalui simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini, pihaknya telah siap melaksanakan tahapan proses pemilu tahun 2024.

Herdian Asmi mengatakan bahwa sebelum di serahkan surat suara, pengawas harus mengamankan Hanpone milik pemilih dan di letakan di meja ketua KPPS yang bertujuan untuk menjaga kerahasiaan pemilih.

Herdian Asmi juga berharap pelaksanaan Pemilu di Inhil berjalan dengan baik, aman dan lancar. Serta tingkat antusias masyarakat bisa meningkat dari Pemilu sebelumnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index