Logo GemilangPos.com

Maju Sebagai Calon Bupati Inhil, Julak Aqil Mendaftar ke Demokrat

Maju Sebagai Calon Bupati Inhil, Julak Aqil Mendaftar ke Demokrat

GEMILANGPOS.COM - TEMBILAHAN -  Aqil Efendi atau yang akrab disapa Julak Aqil,  Senin (29/4/2024) resmi mendaftar diri  pada penjaringan calon bupati dan wakil bupati  dari Partai Demokrat.

Julak Aqil datang bersama tim dan kuasa hukumnya Muhsin SH, MH, mengambil formulir pendaftaran sekitar pukul 10.30 WIB, yang terima langsung Ketua DPC Partai Demokrat Inhil, H Syamsuddin Uti.

Julak Aqil menyatakan keseriusannya untuk mengikuti Pilkada Inhil 2024, karena melihat besarnya peluang untuk dipilih. Hal itu mengingat Pilkada Inhil tahun ini tidak ada lagi incamben, dan sumua calon memiliki kans yang sama.

"Insyallah kita serius untuk maju, dan kita juga punya tekad ingin membangun Inhil kedepan," ujar Julak Aqil ditanya wartawan usai mengambil formulir penjaringan calon bupati dan wakil bupati di DPC Partai Demokrat.

Julak Aqil mengaku siap untuk memenuhi semua persyaratan yang harus dilakukan untuk maju pilkada lewat Partai Demokrat, dan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar dirinya bisa dicalon bupati tahun ini.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Inhil H Syamsuddin Uti, mengaku  senang melihat banyak calon yang ikut mendaftar penjaringan calon bupati dan wakil bupati di partainya.

"Saya  bangga melihat sangat masyarakat inhil, artinya banyak mereka yang peduli dan ingin membangun negeri ini, seperti Julak Aqil ini perlu kita acungi jempol samangatnya untuk maju sebagai calon bupati," ujar H Syamsuddin Uti.

Senada dengan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Inhil, Evan mengatakan pihaknya membuka penjaringan dari tanggal 30 April 2024. Hingga hari ini, sudah ada 6 orang yang mengambil formulir.

Evan mengatakan penjaringan ini terbuka untuk umum. Demokrat Inhil berharap para kader dan sejumlah elemen masyarakat bisa mengikuti penjaringan untuk Pilkada.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index