Logo GemilangPos.com

Manfaatkan Waktu Luang, Abun Yani Silahturahmi dengan Warga Muaro Jambi

Manfaatkan Waktu Luang, Abun Yani Silahturahmi dengan Warga Muaro Jambi

GEMILANGPOS.COM, Memanfaatkan waktu luang setelah silahturahmi dengan warga Kelurahan Tanjung Kumpeh (19/7) Muaro Jambi, Abun Yani, SH menyalurkan hobi memancingnya di Kawasan Sungai Batanghari.

" Ya saya mau casting dulu, mumpung ada warga minjami perahu, untung - untung dapat sengarat (ikan lais berbadan besar), lumayan buat lauk malam kagi, " ungkap Abun sambil tertawa.

Tidak sekedar memancing tapi suami dari Diana Yuli Astuti, SH, MH juga sempat berdialog sama warga baik itu nelayan maupun penambang pasir tradisional.

Dalam kesempatan itu anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jambi ini banyak keluh kesah tentang kehidupan mereka sehari - hari yang tak bisa lepas dari keberadaan Sungai Batanghari sebagai urat nadi kehidupan.

Pada obrolan santai yang mengalir ini para nelayan dan penambang pasir ini berpesan agar dapat memperhatikan dan memberikan kartu sehat dan ansuransi jiwa bagi masyarakat mencari kehidupan yang resikonyo tinggi.

" Saya pikir nelayan dan penambang pasir masuk kategori pekerja Informal yang harus kita lindungi secara sosial dan ekonomi, bisa saja ke depan Pemkab atau Pemrov memberi asuransi bagi mereka yang bekerja dengan penuh resiko untuk mencari kehidupan, " ungkap anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi tersebut.

Selanjutnya, Abun Yani juga melihat di bantaran sepanjang Sungai Batanghari yang sebagian tandus tanpa ada pohon atau tanaman. Kondisi yang menurutnya rentan akan abrasi bibir sungai, sehingga perlu ada program penghijauan di sepanjang aliran Batanghari, demi kelestarian.(adv)


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index