Logo GemilangPos.com

Meningkat dari Tahun Sebelumnya, Bupati dan Wabup Inhil Hadiri Pemotongan Hewan Qurban di Lingkungan Setdakab

Meningkat dari Tahun Sebelumnya, Bupati dan Wabup Inhil Hadiri Pemotongan Hewan Qurban di Lingkungan Setdakab
Bupati Inhil HM Wardan dan Wabup H Syamsuddin Uti saat menghadiri pemotongan hewan qurban

GEMILANGPOS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengapresiasi jumlah hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) yang meningkat dari tahun sebelumnya.

Apresiasi tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini dalam sambutan saat prosesi selamatan sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang digelar di Komplek Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Sabtu (01/07/2023).

"Khusus di lingkungan Setdakab Inhil pada tahun 1444 H ini jumlah hewan qurban yang dipotong sebanyak 16 ekor sapi, ditambah dari BKAD 3 ekor sapi. Alhamdulillah jumlah ini lebih banyak dari tahun kemarin," kata Bupati Wardan.


Sementara itu, lanjut Bupati, berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kakan Kemenag Inhil, dari rekapitulasi laporan masing-masing Kecamatan ada lebih kurang 2005 ekor sapi dan 1400 lebih ekor kambing yang dipotong saat Hari Raya Qurban ini.

"Selain menauladani kepatuhan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap masyarakat dan warga kita yang hari ini mengalami kesulitan. Dengan melaksanakan Ibadah qurban ini, tentunya kita bisa berbagi," tambahnya.


Untuk itu, Bupati senantiasa mengimbau kepada masyarakat mampu terutama dari kalangan Pejabat dan ASN untuk dapat meningkatkan amalan dengan melaksanakan Ibadah Qurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di lingkungan Setdakab Inhil ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti, Sekda Afrizal, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah, Unsur Forkopimda dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta Shohibul Qurban dan Panitia Qurban.

Untuk diketahui, seluruh hewan qurban di Kabupaten Inhil khususnya di lingkungan Setdakab Inhil telah diperiksa dan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index