Logo GemilangPos.com

Merangin Gelar Apel Besar Hari Pramuka ke-61

Merangin Gelar Apel Besar Hari Pramuka ke-61

Bangko,- Kabupaten Merangin memperingati hari Pramuka ke-61. Acara difokuskan pada apel besar hari Pramuka, yang berlangsung khidmat di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Rabu (31/8).

Bertindak sebagai pembina apel Bupati Merangin H Mashuri dengan Komandan Apel Kayla Rieda Azzahra siswi SMP Negeri 4 Merangin. Apel besar itu dikuti jajaran Pramuka Merangin mulai dari Siaga, Penggalang sampai Penegak.

Tampak hadir pada apel itu, selain bupati, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, Ketua DPRD Merangin H Effendi, unsur Forkopimda Merangin, Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti  dan sejumlah kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin.

Sedangkan pengurus Kwarda Jambi yang hadir, seperti H Sudirman, Hj Iin Kurniasih, H Ricky Wahyudi, H Yan Ismail, Syamubi, Yevy Rivaldi, Suharmiati dan Andi Ardiansyah.

Usai apel bupati mengaku sangat mengapresiasi apel besar hari Pramuka tersebut dan mengajak seluruh Gerakan Pramuka Merangin untuk terus berkarya membangun negeri dan Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai.

‘’Pramuka berperan sangat penting dalam pembentukan generasi masa depan bangsa. Untuk itu Gerakan Pramuka diharapkan terus menggeliat terutama di era milenial dewasa ini,’’ujar Bupati.

Pramuka lanjut bupati, dari masa ke masa bisa mengikuti perkembangan zaman. Jika dulu kegiatan Pramuka identik dengan kegiatan mencari jejak dan dekat dengan alam, dewasa ini secara ‘basic’ kegiatan Pramuka tetap sama, namun wahananya yang berubah disesuiakan dengan era digital dan kebutuhan saat ini.

‘’Teruslah melakukan inovasi serta kegiatan yang tidak hanya memberi manfaat bagi diri sendiri, tetapi juga bagi masyarakat serta negara. Tumbuhnya anggota Pramuka diharapkan bisa seperti tumbuhnya tunas kelapa yang lurus ke atas mengejar mimpi atau cita-cita,’’pinta Bupati.

Menariknya usai apel itu, ditampilkan berbagai gerak kreasi dan yel-yel oleh adik-adik Penggalang Pramuka Merangin yang ikut berlaga pada Jambore Nasional di Cibubur 2022 baru-baru ini.

Suksesnya penyelenggaraan apel besar hari Pramuka ke-61 tersebut, berkat kerja keras seluruh jajaran pengurus dan anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin, terlebih Sekretaris Kwarcab Kak Akisman yang sangat berperan sebagai protokol acara.(adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index