Logo GemilangPos.com

Mobil DPRD Provinsi Jambi Kecelakaan, Ketua DPRD : Itu Mobil Sekretariat Yang Dikendarai Anak Kasubag

Mobil DPRD Provinsi Jambi Kecelakaan, Ketua DPRD : Itu Mobil Sekretariat Yang Dikendarai Anak Kasubag

Gemilangpos.com, Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto angkat bicara terkait peristiwa kecelakaan tunggal Mobil DPRD Provinsi Jambi. Yang terjadi di depan Rumah Sakit Siloam Kota Jambi, pada Kamis malam (2/2/2023).

Seperti di informasikan di berbagai media, bahwa mobil jenis sedan merek Toyota Camry tersebut berisi sepasang muda-mudi. Dalam keterangan tertulisnya yang di sampaikan ke media, Jumat (3/2/2023).

Edi membenarkan bahwa mobil tersebut adalah mobil dinas unsur pimpinan DPRD provinsi Jambi periode 2014-2019 yang sedang menunggu proses lelang. Dalam proses tersebut, mobil di bawa pulang oleh Kasubag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat DPRD Provinsi Jambi.

“Kita sudah telusuri, mobil itu benar di kendarai oleh anak kasubag rumah tangga dan aset. Sebagai bentuk tanggung jawab saya minta ASN tersebut di beri sanksi tegas atau di nonaktifkan,” tegas Edi.

Kemudian Edi melanjutkan bahwa dari sisi kemanusiaan dia cukup prihatin atas musibah yang baru saja menimpa pejabat tersebut. Namun menurutnya reward dan punishment tetap harus di jalankan.

“Saya turut berduka cita, saya juga prihatin, suaminya baru saja meninggal, sekarang ada musibah lagi anaknya kecelakaan. Tapi ini kan kelalaian karena dia membiarkan pemakaian mobil dinas tidak pada peruntukannya,” jelas Edi.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini meminta agar Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Jambi. Membuat aturan yang tegas terhadap tata cara pemakaian aset mobil DPRD Provinsi Jambi. Agar peristiwa seperti ini tak terulang lagi.

“Saya minta Sekwan buat SOP yang tegas terkait pemakaian mobil dinas, supaya peristiwa seperti ini tidak terulang lagi,” pungkas Edi

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index