Logo GemilangPos.com

Nilwan Antar Kontingen MTQ Merangin ke Sungai Penuh

Nilwan Antar Kontingen MTQ Merangin ke Sungai Penuh

Bangko,- Setelah dilepas Bupati Merangin H Mashuri di rumah dinasnya pada Minggu pagi (30/10), kontingen MTQ Kabupaten Merangin diantar langsung Wabup Merangin Nilwan Yahya menuju Kota Sungai Penuh.

Kontingen Merangin bersama Wabup didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin H Marwan Hasan, tiba di Kota Sungai Penuh pada Minggu sore (30/10).

‘’Alhamdulillah kita sudah sampai di Kota Sungai Penuh dan disambut meriah oleh Wakil Walikota Sungai Penuh Pak H Alvia Santoni,  di Lapangan Merdeka,’’ujar Wabup dibenarkan Kemenag Merangin.

Di Lapangan Merdeka itu kafilah Merangin disambut Wawako Sungai Penuh sebagai tua rumah MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi, dengan tarian Sekapur Sirih dan diarak menuju  pemondokan kafilah Merangin di Hotel Jaya Wisata Kota Sungaipenuh.

‘’Selamat datang Kafilah Kabupaten Merangin, jangan lupa jaga terus kesehatan agar selalu bugar dalam mengikuti cabang lomba. Kami juga sudah menyiapkan tim medis di setiap pemondokan kafilah,’’ujar Alvia Santoni.

Terpisah, Kemenag Merangin H Marwan Hasan mengucapkan terimakasih, kepada Pemkot Sungai Penuh yang telah menyambut Kafilah Kabupaten Merangin sangat luar biasa sekali dan diantar sampai ke pemondokan.

Kemenag kembali mengingatkan para Kafilah Merangin, untuk selalu mengingat pesan Bupati Merangin H Mashuri ketika acara pelepasan. ‘’Ingat istirahat yang cukup, makan tepat waktu dan jaga betul kesehatan,’’ujar Kemenag menirukan pesan bupati.

Pada MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Kabupaten Merangin mengirimkan 60 orang kafilah, 20 orang official dan 21 orang pendamping, sehingga total rombongan sebanyak 101 orang, akan mengikuti sembilan cabang lomba. 

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index