Logo GemilangPos.com

Nilwan Lantik Kades Pulau Aro Tabir Ulu

Nilwan Lantik Kades Pulau Aro Tabir Ulu

Bangko,- M Adi resmi dilantik Wakil bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya, menjadi Kepala desa (Kades) Pulau Aro Kecamatan Tabir Ulu. Acara pelantikan berlangsung khidmat, di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Senin (29/8).

Acara pelantikan tersebut dihadiri Sekda Merangin Fajarman, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Merangin H Abdullah Gemuk dan kepala organisasi perangkat daerah di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Alhamdulillah Kades Pulau Aro sudah kita lantik, semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan semaksimal mungkin dan siap melayani masyarakat kapan saja,’’ujar Wabup dibenarkan Sekda dan Asisten I Setda Merangin.

Pada dasarnya lanjut wabup, pemimpin berpegang teguh kepada masyarakat. Untuk itu, seorang kades yang notabene pimpinan tertinggi di desa harus mengedepankan kepentingan masyarakat.

Kepala desa tegas wabup, bukanlah penguasa desa, tetapi pelayan masyarakat desa. Kades harus bisa menjadi pengayom, suri tauladan bagi warganya. Untuk itu berprilakulah sebagai panutan masyarakat.

Setelah dilantik jelas wabup, seorang kades telah menjadi Pamong Praja yang filosofinya adalah harus dapat ngemong masyarakat dalam membangun desa, yang muaranya adalah kehidupan masyarakat sejahtera.

Pada kesempatan itu, wabup minta kepada M Adi untuk merangkul calon kades yang tidak terpilih besama tim suksesnya. ‘’Datangi lawan politik itu ke rumahnya, rangkul dan ajak beliau bersama timnya untuk bersama-sama membangun desa,’’pinta Wabup.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index