Logo GemilangPos.com

Opening Ceremony Porprov Jambi 2023. Sejarah Porprov Paling Megah Zaman Gubernur Al Haris

Opening Ceremony Porprov Jambi 2023. Sejarah Porprov Paling Megah Zaman Gubernur Al Haris

Gemilangpos.com, Jambi - Opening Ceremony pekan olahraga provinsi (Porprov) Jambi ke-XXIII 2023, Senin (10/07/2023) malam, berlangsung meriah. Disebut pembukaan  paling megah sepanjang pergelaran pekan olahraga terbesar di Provinsi Jambi.

Opening Ceremony Porprov Jambi ke XXIII 2023 ini berlangsung di stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi. Pembukaan event olahraga 3 tahunan Provinsi Jambi ini dimeriahkan oleh Charly Van Houten Setia Band.

Selain penampilan memukau dari Charly Van Houten, opening ceremony Porprov 2023 ini juga dimeriahkan dengan atraksi kesenian tarian massal dan atraksi olahraga dari atlet berprestasi Wushu dan Karate.

Gubernur Al Haris pada momen ini juga memberikan tali asih kepada atlet-atlet senior berprestasi yang pernah mengharumkan nama provinsi Jambi ditingkat Internasional.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan event Porprov merupakan ajang bagi atlet-atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya atas latihan dan pembinaan yang dilakukan di daerah masing-masing.

Al Haris mengatakan atlet provinsi Jambi berpotensi untuk berpartisipasi ditingkat Internasional, dan itu terbukti dengan atlet Jambi turut menyumbangkan 12 medali emas pada Sea games lalu.

“Porprov ini ajang untuk mengukur tingkat hasil latihan selama ini. Porprov ajang silaturahmi sesama atlet, kita berharap Porprov ini berlangsung dengan baik, dan meningkatkan semangat atlet Provinsi,” katanya.

“Jambi punya potensi luar biasa, seagames lalu menyumbangkan 12 medali. Itu bukti bawah Jambi juga mampu berprestasi. Pemerintah juga berupaya memperbaiki sarana olahraga kita, tahun ini mulai membangun stadion berstandar Internasional,”

Gubernur Jambi Al Haris juga memberikan apresiasi kepada Bupati, Wali Kota, dan ketua KONI Provinsi Jambi, dan Ketua KONI Kabupaten Kota dan semua insan olahraga di Provinsi Jambi yang telah melakukan pembinaan atlet di daerah masing-masing.

“Terimakasih kasih Bupati, Walikota dan ketua KONI atas komitmennya membina olahraga di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah,” sebut Al Haris.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan pembukaan Porprov Jambi ke-XXIII 2023 di zaman Gubernur Al Jambi Al Haris merupakan yang paling megah selama pergelaran Porprov Jambi.

“Sejarah Porprov yang paling megah dizaman gubernur Jambi Al Haris. Terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan perhatian dan dukungan untuk olahraga provinsi Jambi,” kata Budi Setiawan.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index