Logo GemilangPos.com

Panen Raya Padi Bersama Gubri, Bupati Wardan Harap Pemprov Terus Support Petani di Inhil

Panen Raya Padi Bersama Gubri, Bupati Wardan Harap Pemprov Terus Support Petani di Inhil
Gubri dan Bupati Inhil bersama para petani di Desa Pasar Kembang

GEMILANGPOS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan bersama Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar melakukan Panen Raya Padi di Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang, Rabu (21/06/2023).

Turut hadir saat itu, Ketua TP PKK Riau Hj Misnarni Syamsuar, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau dan Pemkab Inhil, Camat dan unsur Forkopimcam, Ketua Gapoktan, Kelompok Tani serta tamu undangan lainnya.


Bupati Wardan dalam sambutannya berharap melalui momen panen raya padi yang dilaksanakan bersama Gubri ini, Pemprov Riau bisa terus mensupport petani di Kabupaten Inhil agar bisa lebih giat melakukan kegiatan bertanam padi, baik melalui program Gerakan Riau Bertani maupun kebijakan lainnya.

"Insya Allah, tahun ini kami Pemerintah Daerah juga telah mengalokasikan bantuan kepada petani kita di Kecamatan Keritang, antara lain 4 unit power thresher di Desa Seberang Pebenaan, Kayu Raja, Nusantara Jaya, Kotabaru Reteh, 1 unit colour sorter di Desa Kuala Lemang, 1 unit vertical dryer dan bangunan gudang di Desa Seberang Pebenaan," ujarnya.


Sementara itu, Gubri Syamsuar saat pelaksanaan kegiatan sempat berdialog bersama petani dalam rangka meningkatkan produksi tanaman padi.

"Inhil merupakan lumbung pangan Riau, dan yang terluas tanaman padi ini adalah di Inhil. Karena itu, kami punya perhatian untuk lebih lagi, sehingga tadi pada waktu berdialog masih banyak kebutuhan-kebutuhan yang diharapkan petani. Insya Allah akan kita perjuangkan melalui APBD kita agar apa yang menjadi kebutuhan petani dapat kita persiapkan dengan sebaiknya," kata Syamsuar.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Gubri Syamsuar didampingi Bupati Wardan kepada kelompok tani, diantaranya alat mesin pertanian dan sarana produksi.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index