Logo GemilangPos.com

Parade Kafilah STQH 2023 berlangsung Meriah

Parade Kafilah STQH 2023 berlangsung Meriah

Gemilangpos.com, Jambi - Pelaksanaan Event Nasional Seleksi Tilawatil Qur'an Hadits tingkat Nasional ke-27 yang berlangsung di Provinsi Jambi. Kegiatan ini diawali dengan parade Kafilah Peserta STQH ke-27 yang berlangsung sangat meriah, Senin (30/10/2023).

Pawai Ta'aruf STQ 2023 dimulai dari Mesjid Agung Al-Falah, di mana peserta akan berbaris dengan semangat dan kekhusyukan. Kemudian, mobil hias akan melaju menuju Masnid Agung Al-Falah, sebuah tempat yang sarat dengan makna keagamaan bagi masyarakat Jambi.

Dari Masjid Agung Al-Falah, pawai akan melintasi Rumah Dinas Gubernur, menandakan dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan keagamaan yang mengangkat citra budaya bangsa. Kemudian, pawai akan berbelok kanan di samping Rumah Dinas Sekda, menciptakan suasana yang penuh semangat di sepanjang jalan.

Rangkaian Kafilah STQH ini diikuti Kafilah Provinsi se-Indonesia dan juga turut dimeriahkan Kafilah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Rangkaian Kafilah STQH ini diawali dari penampilan rebana tuan rumah Provinsi Jambi, kemudian diikuti Sumatera Barat dengan penampilan tari piring diiringi dengan alat musik tambua, Papua, Banten, DKI Jakarta dan diakhiri oleh Kabupaten Muaro Jambi.

Usai Parade Kafilah STQH ke-27 tahun 2023, Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa dirinya kagum dengan kafilah-kafilah yang tampil dalam parade pawai ta'aruf.

"Semua provinsi ini berusaha untuk menyanjungkan Al-Qur'an dan masjid yang luar biasa. Saya kagum sekali, mudah-mudahan Indonesia terbebas dari buta Aksara Al-Qur'an," tutup Gubernur Al Haris.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index