Logo GemilangPos.com

Pemdes Keritang Ikuti Pelatihan Desa Wisata

Pemdes Keritang Ikuti Pelatihan Desa Wisata
Pemdes Keritang Ikuti Pelatihan Desa Wisata

Inhil,- Untuk mempersiapkan pengelolaan Desa Wisata yang baik, Pemerintah Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil mengikuti pelatihan pengelolaan desa wisata bertempat di Tembilahan, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil.

Kepala Desa Keritang, Nazarudin menerangkan bahwa berkat dukungan berbagai pihak, desanya mencoba merintis desa wisata dengan potensi wisata yang sudah ada sebelumnya.

“Kami memiliki wisata Air Terjun 86 bisa menjadi destinasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan. Kami mau wisata ini berubah lebih baik, jika desa wisata ini bisa berkembang setidaknya perekonomian masyarakat juga bisa meningkat,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Inhil.

“Kami dari Pemerintah desa berterimakasih kepada pihak pemerintah daerah Kabupaten Inhil. Kami ingin agar masyarakat mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Nazarudin berharap di Desa Keritang yang sudah memiliki wisata desa harus meningkatkan kemampuan lain dalam mendukung kegiatan-kegiatan pokdarwis.

"Pengembangan itu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai agar akses menuju lokasi-lokasi wisata dapat dijangkau oleh masyarakat sebagai calon pengunjung," paparnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index