Logo GemilangPos.com

Pemilihan Putri Kebudayaan di Bali, Disparporabud Sebut Anak Inhil Akan Wakili Riau

Pemilihan Putri Kebudayaan di Bali, Disparporabud Sebut Anak Inhil Akan Wakili Riau
Pemilihan Putri Kebudayaan di Bali, Disparporabud Sebut Anak Inhil Akan Wakili Riau

Inhil,- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) menyebut peraih juara 1 Puteri Kebudayaan Provinsi Riau 2023, Hersyi Yoza Ferizka Wardoyo akan mewakili Riau pada ajang Pemilihan Putri Kebudayaan Indonesia di Bali.

Penyelenggaraan ajang Pemilihan Putri Kebudayaan Indonesia si Bali akan dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Disparporabud Inhil Qudri melalui  Kabid Kebudayaan, Ahmadi kepada media, Rabu (19/9/2023).

"InsyaAllah, Hersyi Yoza Ferizka Wardoyo peraih juara 1 Puteri Kebudayaan Provinsi Riau 2023 akan mewakili Riau ke tingkat Nasional di Bali. Beliau merupakan putri asli Inhil," ujarnya.

Disparporabud Inhil berharap, Adilah Salsabila mampu memberikan pemahaman Kebudayaan yang berpedoman pada budaya melayu. Selain itu bisa menjadi tauladan yang baik untuk membantu mempromosikan sektor Kebudayaan Riau, khususnya di Inhil.

Hersyi Yoza Ferizka Wardoyo merupakan mahasiswi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA Riau di Hotel Alpha Pekanbaru pada tanggal 13-18 Juni 2023 lalu.

Pada ajang lomba pemilihan putra putri kebudayaan Riau tersebut, Yoza berhasil menyisihkan 44 pasang finalis. Berbagai tahap seleksi pun dilalui, mulai dari karantina hingga malam puncak acara.

Mahasiswi yang baru duduk pada semester II ini menjelaskan bahwa dalam lomba tersebut dia memperkenalkan tentang budaya yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan juga Provinsi Riau pada umumnya, yang salah satunya adalah makanan tradisional yaitu Bubur Asyura.

“Dengan terpilihnya saya menjadi winner Puteri Kebudayaan Provinsi Riau 2023, akan mewakili Provinsi Riau di ajang Putera Puteri Kebudayaan  Indonesia (tingkat nasional) yang akan dilaksanakan di bulan Oktober yang akan datang di Bali," ujar Yoza.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index