Logo GemilangPos.com

Pencegahan dan Penanggulangan stanting, Kelompok KKN Universitas Abdurrab Sosialisasi ke RW 03 Kel. Air dingin

Pencegahan dan Penanggulangan stanting, Kelompok KKN Universitas Abdurrab Sosialisasi ke RW 03 Kel. Air dingin

Pekanbaru - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Cerdas tahun 2022 Kelompok 26 Universitas Abdurrab menggandakan sosialisasi terhadap pencegahan Stunting kepada masyarakat di RW 03 Kel Air Dingin, kec. Bukti raya dengan tema Keluarga Sehat, Terbebas dari stanting dan Gizi buruk. Rabu, (03/08/22).

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN universitas Abdurrab pada Rabu 03 Agustus 2022 bertempatan di posyandu di rumah RW 03 yang dipimpin oleh ketua kuliah kerja nyata (KKN) Cerdas Tahun 2022 Retno Wulandari dan dihadiri oleh masyarakat di kelurahan air dingin Serta kader posyandu yaitu ibu isma neli.

“Kegiatan ini di berikan untuk mengedukasi warga dan ibu-ibu posyandu di kelurahan Air Dingin, hadirin diharapkan mendapatkan ilmu baru setelah endengarkan sosialisasi tadi. "Saya sangat berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang sudah semangat memberikan informasi kepada ibu-ibu di kelurahan air dingin” ujar ibu Isma neli selaku kader posyandu.

Selain sosialisasi, Kelompok 26 KKN Mahasiswa Abdurrab juga memberikan sembako kepada keluarga yang anaknya yang mengalami stanting harapan dapat meringankan sedikit beban mereka.

Kegiatan kelompok 26 KKN Mahasiswa Abdurrab ini mendapatkan Apresiasi dari ketua pemuda di kelurahan air dingin. Bantuan yang diberikan kepada warga sekitar Kel 26 selama hampir 1 Bulan mengabdi di Kel air dingin telah memberikan kontribusi yang besar untuk warga setempat.

“Terimakasih banyak atas ilmu dan sembako yang sudah diberikan kepada kami, insyaallah ilmu yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami dan sembako hari ini berguna juga bagi kami. Semoga adik- adik semua sukses melanjutkan pendidikannya, Aamiin-aamin” ujar nenek-nenek yang cucunya terkena stanting.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index