Logo GemilangPos.com

Perangkat Desa Keritang Ikuti Pelatihan Siskeudes

Perangkat Desa Keritang Ikuti Pelatihan Siskeudes
Perangkat Desa Keritang Ikuti Pelatihan Siskeudes

Inhil,- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Inhil menggelar pelatihan dan bimbingan teknis penerapan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) pada beberapa Desa Kecamatan Kemuning, termasuk desa Keritang.

Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel, dilaksanakan pada Senin 20 November hingga Rabu 22 November 2023.

Tujuan kegiatan pelatihan SISKEUDES (Sistem Keuangan Desa) Desa du Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil adalah meningkatkan pemahaman dan keterampilan perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desa dengan aplikasi SISKEUDES.  

Dalam kesempatan itu, Jumadi selaku ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) menyampaikan gambaran umum mengenai aplikasi Siskeudes dan penjelasan mengenai berbagai menu yang ada dalam aplikasi. Mulai dari perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan, hingga pelaporan dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan desa.

Dengan kegiatan itu, diharapkan dapat membantu pemerintah desa dalam menyusun Laporan Realisasi Pelaksanaan APB Desa dan laporan pertanggungjawabannya yang dihasilkan dari suatu siklus pengelolaan keuangan desa. Dan dilaksanakan secara tertib, transparan, serta akuntabel. 

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index