Logo GemilangPos.com

Persiapkan Diri Menuju Panggilan Haji Pj Bupati Herman Buka Bimbingan Manasik Haji di Tembilahan

Persiapkan Diri Menuju Panggilan Haji Pj Bupati Herman Buka Bimbingan Manasik Haji di Tembilahan
Suasana saat kegiatan berlangsung

GEMILANGPOS.COM - Tembilahan - Pj.Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.Herman menghadiri serta membuka secara lansung Bimbingan Manasik Haji Gabungan Kecamatan Tembilahan, Kecamatan Kuala Indragiri dan Kecamatan Mandah musim haji 1445/2024 M, bertempat di mesjid jami' Al-Ghulam Kelurahan Tembilahan Hilir kecamatan Tembilahan, Senin (15/04/2024).

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kab. Inhil beserta jajarannya, Camat Tembilahan, Kabag Kesra dan calon jamaah haji serta undangan lainnya.

Untuk diketahui Jumlah calon jamaah haji (CJH) yang mengikuti bimbingan manasik haji gabungan ini berjumlah 123 CJH terdiri dari kecamatan Tembilahan 96 CJH , kecamatan Kuala Indragiri 15 CJH dan kecamatan Mandah 12 CJH.

Bimbingan manasik haji ini dilaksanakan selama 32 jam dibagi menjadi 4 hari.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Inhil H.Herman mengatakan bahwa ibadah haji memerlukan berbagai persiapan tidak hanya persiapan fisik dan mental akan tetapi juga pengetahuan tentang tata cara pelaksanaannya. Oleh sebab itu perlu adanya upaya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada jamaah calon haji mengenai ibadah haji tersebut misalnya melalui  kegiatan manasik haji seperti yang Insya ALLAH akan kita mulai pelaksanaannya sesaat lagi di Masjid JAMI’ AL-GHULAM Tembilahan ini.

"Saya berpesan kepada bapak ibu untuk mengikuti bimbingan manasik haji ini sebaik-baiknya dari awal sampai akhir. Setiap penjelasan yang disampaikan oleh para pembimbing hendaknya dapat diperhatikan dengan seksama dengan tujuan agar pengetahuan dan pemahaman yang diperoleh menjadi lebih maksimal serta dapat diamalkan dengan baik dan benar pada saat melaksankan ibadah haji di tanah suci nanti.ucap herman.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index