Logo GemilangPos.com

Pimpin Rakoor Forkopimda Lintas Sektor, Pj Bupati Herman Himbau ASN Jaga Netralitas Pemilu

Pimpin Rakoor Forkopimda Lintas Sektor, Pj Bupati Herman Himbau ASN Jaga Netralitas Pemilu
Pj Bupati Inhil Herman saat menyampaikan arahannya

GEMILANGPOS.COM - Pj Bupati H Herman SE MT secara langsung pimpin Rapat Koordinasi (Rakoor) lintas sektor, di lantai 5 Aula Kantor Bupati Jalan Akasia No.1, Selasa (19/12/2023).

Rakoor lintas sektor ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi konflik jelang perayaan Natal dan Tahun Baru menuju terwujudnya Pemilu Damai 2024.

Turut hadir dalam Rakoor ini Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, MUI, KSAL, Kepala Koordinator POS SAR (BASARNAS) Tembilahan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Bulog, Sekda Inhil serta Pimpinan OPD yang terkait dilingkungan Pemkab Inhil, Tokoh-tokoh Masyarakat, tokoh Agama.

Adapun isu-isu aktual ayng dibahas pada kesempatan tersebut;

- Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif serta DPD yang sudah memasuki tahap kampanye.

- Belum tertibnya administrasi penumpang di setiap pelabuhan .

- Terdapat titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan di beberapa ruas jalan provinsi dan jalan kabupaten.

- Tingginya mobilitas orang dan barang pada natal dan tahun baru dan

- Malam pergantian tahun selalu terjadi korban baik akibat kecelakaan lalu lintas maupun karena kenakalan / asusila.

Dalam arahannya, Pj Bupati Herman mengatakan, rakoor bersama lintas sektor tahun 2023 ini kita harapkan dapat menjadi bahan acuan dalam proses perencanaan dan kebijakan daerah, baik untuk tujuan jangka pendek sesuai dengan dinamika dan kebutuhan kekinian, maupun untuk tujuan jangka panjang sebagai langkah solutif dan antisipatif, menyangkut berbagai perkembangan situasi dan kondisi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Inhil, khususnya dalam menghadapi Natal dan Tahun baru serta Pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

Pj Bupati Herman menambahkan melalui Rakoor ini, saya menegaskan kepada OPD terkait untuk membuat perencanaan dan langkah-langkah kongkrit apa saja rencana yang sedang dan akan dilaksanakan, agar bisa terhindar dari apa yang menjadi isu yang dikhawatirkan oleh masyarakat  tersebut.

Terakhir, saya juga menghimbau khususnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN),TNI dan Polri, agar menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index