Logo GemilangPos.com

Pj Bupati Hadiri Pelantikan IKMR, IWMR, dan IPMI Inhil

Pj Bupati Hadiri Pelantikan IKMR, IWMR, dan IPMI Inhil
PJ Bupati Inhil diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidy Ismail saat menyampaikan sambutannya

GEMILANGPOS.COM - Segenap pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR), dan Ikatan Pemuda Minang Inhil (IPMI) periode 2023-2028 resmi dilantik, Sabtu (16/12/2023).

Pelantikan yang digelar di Hotel Telaga Puri ini, dihadiri langsung oleh Sekretaris Umum dan Wakil Ketua Umum IKMR Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat Riau HM Rusli Zainal, Unsur Forkopimda Indragiri Hilir (Inhil).

Acara pelantikan organisasi besar masyarakat Inhil yang bersuku minang itu, tampak berlangsung meriah dengan berbagai ragam penampilan khas minang.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Umum IKMR Provinsi Riau, Ir H Marjoni Hendri, sementara Surat Keputusan dibacakan oleh Wakil Ketua Umum, Ir H Darmansyah. IKMR adalah organisasi yang berbasiskan kekeluargaan.

Sebelum bernama IKMR, organisasi warga minang di Riau bernama IKSB atau Ikatan Keluarga Minang Sumatera Barat pada tahun 2000.

Lebih lanjut dikatan PJ Bupati Inhil yang sambutannya dibacakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidy Ismail bahwa, masyarakat yang terhimpun dalam IKMR bukan lagi masyarakat Sumatera Barat yang berdomisili di Provinsi Riau, akan tetapi adalah masyarakat Riau yang bersuku minang," ucapnya.

"Tidak dipungkiri pula bahwasanya sesuai perkembangan dimana setelah era tahun 60-an, masyarakat minang yang berada di daerah Indragiri Hilir ini tidak lagi sebagai perantau, karena mereka sudah lahir, besar dan berkehidupan di daerah Indragiri Hilir," tutup Junaidy.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index