Logo GemilangPos.com

Pj Bupati Inhil Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025

Pj Bupati Inhil Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025
Pj bupati Inhil H Herman saat menyampaikan arahannya

GEMILANGPOS.COM - Tembilahan, -Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Herman  membuka acara Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Inhil Tahun 2025 yang di gelar secara langsung maupun Virtual di Aula rapat kantor Bappeda Inhil, Tembilahan, Rabu, (06/05/2024).

Kepala Bappeda Inhil Drs. H. Tuah Muhammad Syaifullah, MM,  mengatakan bahwa RKPD ini merupakan acara pembaruan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang berakhir pada tahun 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Herman dalam arahan nya mengatakan, “Rencana kerja pemerintah daerah (rkpd) kabupaten indragiri hilir tahun 2025 ini merupakan kebijakan perencanaan tahun kedua rencana pembangunan daerah kabupaten indragiri hilir tahun 2024-2026, oleh karena itu penyusunan rkpd tahun 2025 harus lebih cermat serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah secara cepat, tepat dan prosedural.”

“Tema pembangunan kabupaten indragiri hilir tahun 2025 adalah “penguatan perekonomian daerah yang mandiri dan berkelanjutan”, dengan strategi/prioritas pembangunan sebagai berikut :

1. Akselerasi kualitas dan aksesibilitas pelayanan kesehatan.

2. Akselerasi kualitas dan aksesibilitas pelayanan pendidikan.

3. Optimalisasi penanggulangan kemiskinan.

4. Pengembangan potensi agroindustri daerah.

5. Percepatan penyediaan infrastruktur pembangunan daerah.

6. Peningkatan pengendalian dan pengawasan pengelolaan keuangan daerah.

“Prioritas pembangunan diatas terintegrasi dengan program nasional yang harus ditindaklanjuti, seperti pengendalian inflasi, penurunan stunting, bumd, layanan publik,pengangguran, penurunan kemiskinan ekstrem, kesehatan, serapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.”terang pj. Bupati

“Pj. Bupati juga mengharapkan, melalui forum itu dapat memberikan sumbangan pemikiran yang mampu menampung aspirasi sehingga bisa disinergikan dengan kebijakan dan program-program pembangunan daerah.”harap pj. Herman

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index