Logo GemilangPos.com

Polres Inhil Gelar Bimtek Persiapan Pengamanan Tahapan Pemungutan Suara

Polres Inhil Gelar Bimtek Persiapan Pengamanan Tahapan Pemungutan Suara
Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan saat memberikan arahannya

GEMILANGPOS.COM - Inhil,- Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) persiapan pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu Tahun 2024, Sabtu (10/2/2024) di Gedung Serba Guna PSMTI Tembilahan.

Kegiatan dihadiri Kapolres AKBP Budi Setiawan, Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo, dan seluruh pejabat utama Polres Inhil.

"Tujuan dari bimbingan teknis ini sebagai modal dari personel dalam pengamanan TPS sehingga mempunyai gambaran dan pemahaman apa yang harus dilakukan di TPS dan apa yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu di TPS sehingga kegiatan di TPS berlangsung aman dan kondusif," kata Kapolres Inhil.

Diharapkan anggota Polres Inhil tidak ada keraguan di lapangan, memahami apa yang harus dilakukan di lapangan.

"Sehingga pengamanan ini berjalan dengan aman lancar dan damai untuk kabupaten Indragiri Hilir," tegasnya.

Selain itu, AKBP Budi juga menegaskan bahwa petugas yang melakukan pengamanan juga harus menguasai demografi TPS sebelum pada tanggal 14 Februari 2024.

“Petugas juga wajib mengenal anggota KPPS, Linmas dan menjalin komunikasi dengan warga sekitar serta menjaga netralitas Polri. Selalu waspada dalam setiap keadaan dan tetap menjaga kesehatan dalam Pemilu tahun 2024,” tutupnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index