Logo GemilangPos.com

PPDB 2024, SMA 1 Tanjabbar Mengaku Dimudahkan dengan Pendaftaran Online

PPDB 2024, SMA 1 Tanjabbar Mengaku Dimudahkan dengan Pendaftaran Online

Gemilangpos.com, Tanjabbar - Ternyata pendaftaran PPDB secara online ini disebut sangat membantu pihak sekolah dan juga siswa. Hal ini diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Kadiman.

Kadiman mengungkapkan pendaftaran PPDB secara online sangat membantu pihak sekolah, salah satunya tidak terjadi penumpukan siswa saat pendaftaran.

Baca Juga : Opini : Al Haris Versus Sy Fasha di Pilwako Jambi yang Seru

"Misalnya kita jadi tidak terlalu repot, kita inikan salah satu sekolah yang banyak diminati disini (Tanjabbar). Pendaftaran online ini mengurangi hal yang tidak diinginkan, dan lagi sistem online ini secara otomatis juga dapat membantu kita jika ada siswa yang mendaftar tapi tidak memenuhi persyaratan," ungkap Kadiman.

Kediaman juga mengungkapkan sejak beberapa tahun ini sekolahnya telah melakukan PPDB secara online dan sejauh ini tidak ada kendala.

"Tidak ada kendala, baik itu dari jaringan atau hal lainnya. Apa lagi kita ini sekolah berada di tengah kota Tungkal, jadi jaringan aman," katanya.

Untuk saat ini, disebut Kadiman pihak sekolah fokus untuk persiapan PPDB secara online. "Nanti operatornya akan dibimtek," sebutnya.

Untuk sosialisasi PPDB 2024, dia mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi PPDB melalui media sosial dan juga akan turut ke sekolah tingkat pertama.

"Sosialisasi PPDB kita melalui media sosial, spanduk juga, dan juga akan turun ke sekolah untuk menyampaikan sistem PPDB sekolah kita," sebutnya. Ia juga mengatakan tahun ini SMA Negeri 1 Tanjabbar menerima kuota penerimaan siswa baru 306 orang atau 9 kelompok belajar.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index