Logo GemilangPos.com

Presiden Jokowi dan Gubernur Al Haris Kunjungi Pasar Muara Bungo, Perintahkan Menteri PUPR Perbaiki Pasar

Presiden Jokowi dan Gubernur Al Haris Kunjungi Pasar Muara Bungo, Perintahkan Menteri PUPR Perbaiki Pasar

Gemilangpos.com, Bungo - Hari terakhir lawatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Bungo pada Kamis, 4 April 2024. Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jambi Al Haris meninjau kondisi pasar Muara Bungo.

Disini Presiden memastikan pasokan dan harga kebutuhan pokok aman terkendali. Tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan jelang hari Raya Idul Fitri. Bahkan menurut Presiden, harganya masih normal sama dengan daerah lain.

“Stabilitas harga sama, sangat baik semuanya,” tukas Presiden Jokowi.

Baca Juga : Gubernur Al Haris Buka Puasa Bersama Insan Pers se-Provinsi Jambi

Selain mengecek kondisi harga pasar, Presiden Jokowi dan Gubernur Al Haris juga menyerap aspirasi dari para pedagang. Diantaranya keluhan banyaknya pedagang yang memilih berjualan diluar pasar karena kondisi dalam pasar tidak nyaman. Atas kondisi ini, Presiden Jokowi langsung memerintahkan Menteri PUPR untuk segera melakukan perbaikan dan penataan pasar Muara Bungo.

“Yang paling penting pasar Muara Bungo ini haru diperbaiki, sehingga pedagang mau berjualan di dalam. Kenapa mereka tidak mau ke dalam, karena memang di dalamnya itu gelap. Nanti akan dilakukan penataan yang akan dilakukan Menteri PUPR. Saya sudah perintahkan Pak Menteri PUPR sehingga tempatnya nyaman, pasarnya rapi, tempat parkir juga tersedia. Dan kita harapkan pasar tradisional modern tetap ramai,” ujar Presiden Jokowi.

Secara umum, Presiden Jokowi juga menyoroti sejumlah potensi unggulan yang dapat dikembangkan di Provinsi Jambi. Diantaranya potensi perkebunan rakyat dan pertanian rakyat. Selain itu, Presiden juga melirik potensi pertambangan rakyat di Jambi yang sangat baik, namun harus dilakukan dengan penataan manajemen yang lebih modern.

“Potensi unggulan yang ada di Provinsi Jambi banyak sekali, utamanya perkebunan rakyat, pertanian rakyat. Saya melihat juga dari atas (Helikopter) tambang rakyat juga baik, tetapi memang harus dikelola dengan manajemen yang modern. Bukan seperti tambang rakyat yang dulu-dulu, ini potensinya besar sekali. Saya melihat dari atas kelihatan sekali,” papar Presiden.

Selama kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Jambi, di mana Presiden sudah bertemu langsung dengan masyarakat di Kabupaten Merangin, Tebo dan Bungo. Presiden memuji kebaikan hati masyarakat Provinsi Jambi.

“Masyarakat disini baik-baik semua. Di Muara Bungo, Merangin dan Tebo semuanya baik,” pungkas Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris, dan Bupati Bungo Mashuri.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index