Logo GemilangPos.com

Puncak Peringatan HPN Riau dan HUT PWI ke-77, Bupati Inhil Terima Anugerah PWI Riau Award 2023

Puncak Peringatan HPN Riau dan HUT PWI ke-77, Bupati Inhil Terima Anugerah PWI Riau Award 2023
Bupati Inhil HM Wardan menerima Anugerah PWI Riau Award tahun 2023 yang diserahkan Ketua PWI Pusat Atal S Depari

GEMILANGPOS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-77 yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Sabtu (27/05/2023) malam.

Acara yang berlangsung meriah ini Bupati Wardan bersama sejumlah tokoh lainnya di Provinsi Riau menerima Anugerah PWI Riau Award tahun 2023, yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari didampingi Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Turut hadir saat itu, Gubernur Riau diwakili Asisten 1 Setda, Ketua PWI Pusat, beberapa kepala daerah, Forkopimda dan Sekda Inhil, pengurus PWI Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Riau, serta undangan lainnya.


Bupati Wardan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangganya, karena untuk kali kedua setelah pada tahun 2015 lalu, Kabupaten Inhil kembali menjadi tuan rumah HPN tingkat Provinsi Riau.

"Peringatan HPN tahun 2023 tingkat Provinsi Riau yang mengusung tema tentang kelapa ini tentunya sangat berkesesuaian dengan denyut nadi perekonomian Indragiri Hilir, dimana sekitar 70 persen masyarakatnya bergantung pada hasil perkebunan kelapa," ujar Bupati Wardan.

Oleh karenanya, berbagai rangkaian kegiatan dalam puncak peringatan HPN Riau tersebut hendaknya dapat dijadikan momentum untuk berkolaborasi dalam mengenalkan dan membangun perkelapaan di Kabupaten Inhil agar lebih maju, bermarwah dan bermartabat.


Sejalan dengan tema HPN, yaitu Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat, Bupati Inhil dua periode ini juga mengajak kepada seluruh organisasi dan insan pers untuk ikut berkontribusi dalam menyukseskan pesta demokrasi pada tahun 2024 yang akan datang.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal S Depari menyampaikan harapannya agar Kelapa di Inhil tidak saja menjadi pilar ekonomi, akan tetapi menjadi pilar budaya.

"Harapan saya Inhil terus melakukan inovasi melalui produk produk baru lainnya yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya," kata Atal.

Kemeriahan malam puncak peringatan HPN kali ini semakin terasa dengan dilakukannya penyerahan penghargaan serta penampilan berbagai hiburan, diantaranya pertunjukan tarian kelapa dan penampilan Sultan, penyanyi slow rock legendaris.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index