Logo GemilangPos.com

Ratusan Pengurus dan Anggota BPD se-Inhil Ikuti Rakerda

Ratusan Pengurus dan Anggota BPD se-Inhil Ikuti Rakerda
Foto bersama usai kegiatan

GEMILANGPOS.COM - Ratusan pengurus dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di aula Hotel Top 5 Tembilahan, Sabtu 30 Desember 2023 siang.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Inhil diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pembes) Bustamin SE.

Ketua Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PD-PABPDSI) Inhil, Idham khalid dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus dan anggota BPD untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensi masing-masing.

"Dengan begitu, keberadaan kita sebagai BPD benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa," ujarnya.

Kemudian, Idham juga meminta kepada seluruh yang hadir agar mampu memanfaatkan kesempatan tersebut, guna menyusin program-program kerja BPD dan hal-hal lainnya yang dianggap penting, seperti terkait keluhan yang dirasakan oleh seluruh anggota BPD dalam pelaksanaan kegiatan dan pekerjaan di lapangan, sehingga bisa dicari solusi secara bersama-sama.

"Ini semua dalam upaya memajukan BPD kedepannya," tambah Idham.

Sementara itu, Kadis PMD Inhil diwakili Kabid Pemdes Bustamin SE dalam arahannya menjelaskan, hasil dari Rakerda tersebut akan menjadi masukan bagi Dinas PMD, serta menjadi dasar dan tindak lanjut dari Rakerda.

Selanjutnya, Bustamin mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota BPD yang ada di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia agar tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi termasuk dalam kepengurusan partai.

"BPD merupakan salah satu ujung tombak dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang. Karenanya, jangan sampai ada yang terpeleset dan masuk dalam politik praktis," pungkasnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index