Logo GemilangPos.com

Realisasi Program Dumisake, Tahun ini Pemprov Jambi Bangun Jaringan Internet Untuk 80 Desa

Realisasi Program Dumisake, Tahun ini Pemprov Jambi Bangun Jaringan Internet Untuk 80 Desa

Gemilangpos.com, Jambi – Realisasi Program Dumisake, Tahun ini Pemprov Jambi Bangun Jaringan Internet Untuk 80 Desa. Program Gubernur Jambi Al Haris Dua Miliar Satu Kecamatan (DUMISAKE), terus bergulir bahkan di percepat.

Salah satunya program pemerataan jaringan internet ke semua pelosok desa seprovinsi Jambi. Berdasarkan Data Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, dari 285 Desa Blankspot Tahun lalu. Saat ini hanya tersisa 165 Desa yang belum mendapat akses internet.

Namun berkat keseriusan Pemerintah Provinsi Jambi, tahun ini kembali di alokasikan pembangunan BTS yang dapat menjangkau 80 Desa. Artinya di tahun 2023 ini, akan ada 80 desa lagi yang akan di aliri akses internet.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ir. Nurachmat Herlambang, MMA mengatakan, pembatasan pembangunan BTS hanya untuk 80 desa terpaksa di lakukan karena terkendala anggaran. Meskipun begitu, pemerataan jaringan ini di targetkan rampung untuk semua desa pada Tahun 2024 mendatang.

“Tahun 2023, kita melanjutkan yang sudah kita laksanakan di tahun 2022 yang lalu. Seperti yang kita targetkan bersama di tahun 2024, sebanyak 285 desa yang Blank Spot sudah dapat kita atasi seluruhnya. Di tahun 2022 yang lalu kita pasang sebanyak 120 titik. Untuk tahun ini 80 Titik kita pasang,” ujar Nurachmat.

Dalam pelaksanaan program ini, masih ditemukan sejumlah kendala yang harus dihadapi. Salah satunya, terkendala jarak antar desa yang jauh yang cukup menyulitkan dalam pemerataan jaringan

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index