Logo GemilangPos.com

Safari Ramadhan di Hamparan Rawang, Gubernur Al Haris Disambut Antusias Warga

Safari Ramadhan di Hamparan Rawang, Gubernur Al Haris Disambut Antusias Warga

Gemilangpos.com, Sungai Penuh – Pada hari ke-5 Ramadhan 1445 H, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH melaksanakan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi sekaligus Buka Puasa Bersama dengan Pemerintah Kota dan Masyarakat Kota Sungai Penuh, acara berlangsung di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh, Sabtu (16/03/2024) sore.

Pada kesempatan kali ini, Gubernur Al Haris juga melaksanakan Penandatangan MoU antara Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungai Penuh terkait pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional, Penandatanganan Naskah Kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi dengan Perguruan Tinggi STIA Nusantara Sakti dan STIE Sakti Alam Kerinci, Pemberian Piagam kepada Pensiunan ASN Guru Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci serta Bantuan Jaminan Kematian oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga : Gubernur Al Haris Serahkan Tali Asih, Penghargaan dan Santunan Bagi PNS Purnabakti Pemprov Jambi Yang Berada di Sarolangun

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris mengharapkan pembangunan TPA dapat segera dilakukan. “Pembangunan TPA ini harus segera dilaksanakan, karena itu merupakan sifatnya urgent dan kalau sudah memiliki TPA tentunya kita dapat mengolah sampah tersebut, bisa untuk pupuk dan kebutuhan lainnya,” ujar Gubernur Al Haris.

“Kita juga melaksanakan MoU untuk pembangunan SPAM Regional, karena mengingat kita mempunyai sumber daya alam yang melimpah, tinggal kita bekerja sama dalam merealisasikan pembangunnya ,” sambungnya.

Gubernur Al Haris mengungkapkan, dirinya telah menginstruksikan Kadis Lingkungan Hidup dan Kadis Kehutanan Provinsi untuk segera menyelesaikan ini ke Kementerian LHK. “Kadis LH dan Kehutanan tadi sudah saya instruksikan untuk menjemput bola. Ini bertujuan supaya TPA ini bisa segera kita realisasikan,” ungkap Gubernur Al Haris.

Penandatanganan Naskah Perjanjian dengan Perguruan Tinggi ini juga merupakan upaya penguatan kelembagaan di Sungai Penuh  - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H, kali ini orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut melaksanakan Safari di Kota Sungai Penuh, dan ini merupakan Safari Ramadhan kedua Gubernur Jambi beserta rombongan Pemerintah Provinsi.

Safari kedua Gubernur Jambi ini tampak dipenuhi oleh warga yang antusias menghadiri Sholat Isya dan Taraweh berjama’ah, acara tersebut dilaksanakan di Masjid Raya Rawang, tepatnya di Kecamatan Rawang, Kabupaten Kerinci, Sabtu (16/03/2024) malam.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris mengajak masyarakat di kawasan Rawang untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT. “Ramadhan kali ini kita harus perbanyak bersyukur dan membuat hati bahagia, insya Allah di bulan ramadhan kali ini Allah terima segala amal ibadah dan keihklasan kita,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, Kerinci dan Sungai Penuh merupakan daerah paling ujung Provinsi Jambi, dan memiliki beragam potensi baik sektor pariwisata maupun pertanian. “Kerinci dan Sungai Penuh ini merupakan branding sektor pariwisata Provinsi Jambi, Pemerintah hadir dan mendorong kebijakan yang langsung menyentuh masyarakat,” ucap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi kemarin melaksanakan launching repeater GSM di wilayah muaro hemat sekaligus meninjau Jembatan Kelok Sago. “Alhamdulillah

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index