Logo GemilangPos.com

Sambut Ramadhan Pj Bupati Herman Hadiri Haul Syekh Abdurrahman Siddiq di Ponpes Daarul Ishlah Mumpa

Sambut Ramadhan Pj Bupati Herman Hadiri Haul Syekh Abdurrahman Siddiq di Ponpes Daarul Ishlah Mumpa
Pj Bupati Herman saat hadiri haul Syekh Abdurrahman Siddiq di Ponpes Daarul Ishlah Mumpa

GEMILANGPOS.COM - Mumpa, Rabu ( 06/03/2024 ) Bulan Sya'ban dimana bulan wafatnya Tuan Guru Syekh Abdurahman Siddiq Bin Syekh M.Afif Al Banjari Pondok Pesantren Daarul Ishlah Desa Mumpa menyelenggarakan peringatan Haul sebagai penghormatan terhadap Ulama kharismatik yang makamnya berada di Kampung Hidayat Kecanatan Kuindra, Kabupaten Indragiri hilir.

Disamping itu juga acara disejalankan dengan silaturahmi menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Pj. Bupati Herman hadir bersama beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Kab.Inhil, Kabag, Camat dan Para Alim Ulama

Acara yang di isi dengan Pembacaan Manaqib Tuan guru, doa dan Tausiah agama yang disampaikan oleh KH.Fahruddin Nur dari Kuala Tungkal Jambi.

Dalam sambutannya orang nomor 1 di Inhil tersebut mengatakan" Tuan guru syekh Abdurahman siddiq merupakan ulama kharismatik yang sangat alim dan bersahaja begitu banyak peninggalan kitab kitabnya yang berguna bagi umat dalam menuntut ilmu agama.

"Serta kita jangan terpengaruh dengan aliran yang belum jelas asal muasalnya, tetaplah berpegang kepada ahlusunnah waljamaah dan ulama/ guru yang menyambung nasab keilmuannya sampai ke Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan ini juga saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kab.Inhil mengucapkan mohon maaf lahir dan batin mengingat kita sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan maka sucikan hati kita untuk menjalaninya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index