Logo GemilangPos.com

Sangat Memotivasi Wartawan Wanita Asal Inhil Semangat Mengikuti UKW

Sangat Memotivasi Wartawan Wanita Asal Inhil Semangat Mengikuti UKW
Ade Prasetia wartawan muda Inhil

GEMILANGPOS.COM-Pekanbaru,- Berkendara selama 7 jam bukanlah halangan untuk seorang wanita tangguh sepertinya, Ade Prasetia wanita asal Inhil ini menepuh lika-liku dan turun naiknya jalan meski hanya menggunakan sepeda motor demi mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di Pekanbaru.

Meskipun lelah dia tetap semangat untuk mencapai tujuan tak kenal hujan dan panas, ia tetap melanjutkan perjalanan hingga sampai kota tujuan yaitu Pekanbaru.

Wanita yang akrab disapa Ade merupakan asli wartawan Inhil, memiliki tubuh cukup tinggi (167cm), kelahiran 2003, bulu mata lentik dan berkulit sawo matang, memiliki pribadi yang sopan serta peduli akan sesama, itu merupakan daya tarik tersendiri yang ia miliki.

Ade telah menjalankan profesi wartawan selama hampir 3 tahun, sangat banyak dikenal  sehingga dapat dengan mudah membangun jejaring.

"Hidup ini harus dijalani apa adanya, kerja keras dan ketekunan dalam menjalankan profesi wartawan selama hampir 3 tahun inilah yang membawa saya sampai dititik sekarang, banyak belajar adalah kunci utama dari kesuksesan," ujarnya.

Ade mengatakan menulis dan membaca berbagai jenis buku dan novel adalah hal yang ia sukai, jadi itulah alasan dia menjadi seorang junalis.

Jatuh bangun sudah biasa dia lalui dalam menjalankan profesi wartawan, dia mengungkapkan bahwa profesi yang kita jalani harus sesuai dengan pribadi yang kita punya, kita harus bercermin pada diri sendiri, apakah profesi yang kita ambil cocok atau tidak pada kepribadian diri masing-masing.

Suka duka menjadi wartawan sudah banyak ia lalui, dikarnakan profesi wartawan harus berkecimpung di lapangan mencari berita yang akurat sehingga sangat menguras energi, apalagi jika narasumber tidak ingin di wawancarai.

"Sangat banyak suka dukanya, banyak hal terjadi yang belum pernah kita temui sebelumnya, namun jika kita bekerja menggunakan hati maka semuanya menjadi mudah," jelasnya.

Ade menambahkan dia akan terus belajar dan menekuni profesi wartawan sampai menjadi wartawan yang kompeten dan profesional.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index