Logo GemilangPos.com

Sejumlah Mobil Dinas PEMKAB Merangin di Biarkan Terbengkalai

Sejumlah Mobil Dinas PEMKAB Merangin di Biarkan Terbengkalai
Tampak Beberapa Mobil Dinas Pemkab Merangin terbengkalai di Belakang Kantor Bupati Merangin

GEMILANGPOS.COM, Banyak mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin dibiarkan terbengkalai di belakang Kantor Bupati Merangin.

Sudah cukup lama mobil-mobil dinas milik Pemkab Merangin tersebut dibiarkan panas dan hujan, bahkan kondisinya sudah seperti   tempat penampungan barang rongsokan.

Terlihat beberapa bagian mobil juga banyak yang lepas, seperti ban mobil yang tak ada dan sudah ditumbuhi rumput.

Sekda Merangin, Fajarman dikonfirmasi mengatakan mobil yang terparkir dibelakang Kantor Bupati tersebut keseluruhan dalam kondisi rusak berat.

“Ya, itu memang mobil dalam keadaan yang rusak berat. Karena kita tidak punya tempat penampungan khusus mobil dinas itu,” ujar Sekda.

Sekda mengatakan dalam tahun 2022 ini Pemkab Merangin berencana akan melelang mobil tersebut dan beberapa kendaraan dinas lainnya yang dianggap sudah tak bermanfaat.

“Yang kita lelang ini, keberadaannya sudah kita pegang. Bahkan ada beberapa kendaraan yang masih digunakan OPD bersangkutan sudah masuk dalam daftar lelang, itu kalau mereka serahkan, kalau tidak maka tidak kita lelang,” ungkapnya.

Untuk sementara kata Fajarman, sedikitnya lebih dari 40 kendaraan yang sudah terdata dan akan dilelang tahun 2022 ini. Jika nanti sudah dikembalikan oleh OPD bersangkutan, lalu dikumpulkan di tempat yang memungkinkan dan dengan pengawasan.

“Bisa nanti di rumah dinas Wabup, rumah Dinas Sekda. Memang masih ada kendaraan digunakan, tapi kondisinya sudah tak layak lagi. Ibarat pepatah ‘besar pasak dari pada tiang’ butuh biaya pemeliharaan yang besar, maka kita lelang,” sebutnya.(adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index