Logo GemilangPos.com

Sekda Inhil Hadiri Acara Asistensi Penyusunan Laporan TPPS Kabupaten / Kota semester II Tahun 2023

Sekda Inhil Hadiri Acara Asistensi Penyusunan Laporan TPPS Kabupaten / Kota semester II Tahun 2023
Suasana saat kegiatan berlangsung

GEMILANGPOS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Afrizal menghadiri acara asistensi penyusunan Laporan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten / Kota semester II tahun 2023, di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, kamis (21/12/2023).

Acara yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau ini dalam rangka memastikan tersusunnya laporan TPPS kabupaten / kota semester II tahun 2023 sesuai kaidah yang ditentukan dan bisa dilaporkan sesuai target waktu yang dijadwalkan.

Kegiatan asistensi ini dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri) selaku ketua pelaksana percepatan penurunan stunting provinsi Riau yang diwakili oleh Kadis DP3AP2KB Provinsi Riau, Fariza.

Gunernur Riau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis DP3AP2KB Provinsi Riau, Fariza mengatakan, tidak terasa semenjak dikeluarkannya peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 dan peraturan Badan BKKBN no 12 tahun 2021 bahwa kita semua kabupaten / kota dan provinsi diharapkan dapat menekan angka prevalensi stunting 14 persen ditahun 2024.

"Untuk itu mari kita bersama-sama secara konvergensi melaksanakan percepatan penurunan stunting di provinsi Riau," ujar Gubri.

Diakhir sambutannya Gubri berpesan kepada ketua TPPS kabupaten / kota untuk dapat menyampaikan laporan TPPS semester II tahun 2023 kepada TPPS provinsi riau melalui dinas DP3AP2KB selaku sekretariat tim percepatan penurunan stunting provinsi riau.

Sementara itu Sekda Afrizal seusai mengikuti acara mengatakan, melalui acara ini kita pemerintah kabupaten Indragiri Hilir secara bersama-sama dapat memberikan perhatian terhadap pelaporan percepatan penurunan stunting, sehingga kita dapat melaporkan sesuai dengan amanah peraturan presiden.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index