Logo GemilangPos.com

Sekda Sudirman

Sekda Sudirman Dorong KORPRI Tingkatkan Disiplin dan Kompetensi

Sekda Sudirman Dorong KORPRI Tingkatkan Disiplin dan Kompetensi

Gemilangpos.com, Jambi - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH., MH mendorong organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk meningkatkan disiplin dan kompetensi. Dorongan tersebut disampaikannya pada Musyawarah Provinsi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Jambi Tahun 2024, bertempat di lantai 11 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Selasa (27/02/2024).

"Saya berpesan kepada seluruh anggota KORPRI Provinsi Jambi, jadikanlah momentum musyawarah provinsi ini sebagai pemicu bagi semua anggota untuk meningkatkan kinerja, berinovasi bagi kemajuan organisasi, semangat kebersamaan, serta semakin meneguhkan rasa persatuan dan kesuatuan bangsa dan negara," pesan Sekda Sudirman.

"Besar harapan saya agar organisasi KORPRI melalui para pengurus dan program kerjanya, bisa terus mendorong peningkatan kompetensi dan disiplin pegawai serta kemauan yang kuat untuk memberikan pelayanan publik secara prima, serta adaptif terhadap berbagai perubahan," lanjut Sekda Sudirman.

Dalam sambutan dan arahannya Sekda Sudirman mengatakan, Korps Pegawai Republik Indonesia merupakan wadah untuk menyatukan visi dan misi seluruh Pegawai Republik Indonesia, yang bersifat demokratis, mandiri, aktif, profesional, netral, produktif dan bertanggung jawab, demi meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kemudian Sekda Sudirman menuturkan bahwa Profesionalitas merupakan kunci keberhasilan Pegawai Republik Indonesia dalam melaksanakan fungsinya sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa. Pentingnya peningkatan profesionalitas dinilai menjadi tolok ukur dan menjadi indikasi bahwa reformasi birokrasi di Indonesia sudah di jalur yang tepat.

"Melalui momentum ini, saya berharap, agar KORPRI Provinsi Jambi terus berbenah dan bertransformasi dalam upaya peningkatan profesionalitas anggotanya, dalam rangka pengembangan anggota KORPRI di lingkup organisasi, terutama terkait memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa dan negara, yang dituangkan dalam berbagai program dan kebijakan strategis reformasi birokrasi serta dalam manajemen organisasi KORPRI Provinsi Jambi yang dijalankan secara berkelanjutan," tutur Sekda Sudirman.

“Dengan program peningkatan profesionalisme anggota yang dicanangkan oleh KORPRI Provinsi Jambi, maka KORPRI Provinsi Jambi mendukung program Pemerintah Provinsi Jambi, yakni pada misi pertama Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan serta misi ketiga Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, dalam upaya mewujudkan Jambi Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional di Bawah ridho Allah SWT,” pungkas Sekda Sudirman.

Sementara itu, Drs. Sutanto Heru Jatmiko, M.Sc selaku Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal DP KORPRI Nasional mengatakan bahwa KORPRI menjadi pelaku utama dalam pengelolaan administrasi pemerintahan serta pengendali birokrasi pemerintahan ditengah dinamika politik dalam proses penyelenggaraan pemerintahan termasuk dinamika politik.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index