Logo GemilangPos.com

Sekolah Mulai Usulkan Jumlah Kuota PPDB ke Disdik Provinsi Jambi

Sekolah Mulai Usulkan Jumlah Kuota PPDB ke Disdik Provinsi Jambi

Gemilangpos.com, Dikatakan Zet Herman, Ketua Panitia Pelaksanaan PPDB, usulan kuota tersebut nantinya akan disusun menjadi draf kepgub. Baru selanjutnya menjadi pergub.

Seluruh Sekolah baik SMA dan SMK di Provinsi Jambi mulai mengusulkan jumlah kuota untuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Sebanyak 62 sekolah telah menyerahkan usulan kuota tersebut.

Baca Juga : Ini Persyaratan dan Jalur Pendaftaran PPDB Tahun 2024 SMA dan SMK di Jambi

"Namun kita saat ini masih menunggu pergub untuk pelaksanaan persiapannya," katanya, Sabtu (19/4/2024).

"Berdasarkan aturan, satu sekolah hanya terdiri dari 36 rombongan belajar (rombel). Tidak boleh lebih. Makanya daya tampungnya juga terbatas," terangnya.

Dijelaskan Zet Herman, berdasarkan data tahun lalu, untuk Kota Jambi ada sekitar 7 ribuan siswa yang ditampung di seluruh sekolah negeri. Sedangkan untuk jumlah siswa lulusan SMP sederajat mencapai 14 ribuan siswa. Siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri ini bisa mendaftar di berbagai sekolah swasta yang ada di Kota Jambi.

Diprediksi, penerimaan siswa pada PPDB tahun ini juga akan lebih sedikit. Pasalnya ada beberapa sekolah yang usulannya mengalami pengurangan akibat keterbatasan ruang kelas.

"Seperti SMA 1 Kota Jambi, jumlah rombelnya berkurang. Namun kita mengupayakan setiap sekolah mampu menerima siswa dengan maksimal," pungkasnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index