Logo GemilangPos.com

Semangat Gotong Royong di Desa Tukjimun Mulai Digalakkan

Semangat Gotong Royong di Desa Tukjimun Mulai Digalakkan

GEMILANGPOS.COM  INHIL,- Semangat gotong royong di Desa Tuk Jimun, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil. Mulai di galakkan oleh Pemdes dan warga setempat yang didominasi oleh pemuda, pada Jum'at pagi (25/2/2022).

Dalam kegiatan gotong royong ini, masyarakat bahu membahu mulai dari jembatan reteh sampai dusun keramat, dusun kuala, dusun sungai bungin hingga dusun kruing. 

Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengendara yang melintas.

Kepala Desa Tukjimun, Sugeng menyatakan diinisiasinya gotong royong ini, karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup di Desa Tukjimun. 

“Saya bangga dengan antusiasme para pemuda, Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara sukarela melepaskan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini," ujarnya.

Ia menuturkan gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat Desa Tuk Jimun sehingga seberat apapun masalah yang timbul akan dapat diselesaikan dengan baik.

"Di desa kami, gotong royong menjadi budaya pemersatu dari banyak golongan suku, maka perlu dilestarikan sampai pupus oleh berkembangnya zaman," kata Sugeng.

Tampak hadir, seluruh perangkat desa hingga staf, BPD, bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, pemuda dan Pemudi.

"Semoga semangat kebersamaan ini tak memudar, mulai dari goro untuk kebersihan desa hingga di sisi pembangunan, Sosial dan ekonomi. Demi terwujudnya desa Tukjimun yang bermarwah dan bermartabat" Harap Sugeng.

“Setelah gotong royong ini, semoga pengendara yang melintas di desa kami merasa aman dan nyaman,” tukasnya.


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index