Logo GemilangPos.com

Setda Provinsi Jambi : Jalan Khusus Angkutan Batu Bara di Provinsi Jambi Akan Segera diBangun

Setda Provinsi Jambi : Jalan Khusus Angkutan Batu Bara di Provinsi Jambi Akan Segera diBangun

GEMILANGPOS.COM, Jalan khusus angkutan batu bara di provinsi Jambi akan segera dibangun. Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA) Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan pihaknya sudah menerima surat permohonan PT Putra Bulian Properti yang merupakan salah satu investor.

Rencananya, awal pembangunan jalan batu bara akan dimulai dari Dusun Mudo Muaro Jambi menuju ke Tempino. Direncanakan acara seremonial peresmian proyek pembangunan jalan khusus batu bara ini akan dilaksanakan pada Kamis (1/9/2022) mendatang.

"Namun lokasi Ground Breaking mereka di Desa Sakean Kumpeh Ulu. Mereka cari ditengah, karena untuk acara memang dipilih yang sudah rata. Kita sudah mendapatkan undangan, dan pak gubernur insyaallah hadir," kata Johansyah. Selasa, (30/8/2022).

Johansyah menjelaskan, PT Putra Bulian Properti ini akan membangun jalan khusus batu bara sepanjang 88,6 kilometer dengan lebar 30 meter.

"Ini swasta murni, bukan dari Pemprov. Kita minta lebar (jalan, red) 30 meter. Untuk nilai dari perhitungan mereka sekitar 1,2 Triliun," jelas Johansyah.

Ia mengatakan, total keseluruhan jalan khusus bagi angkutan batu bara ini sekitar 163 kilometer. Nantinya, setelah PT Putra Bulian Properti menyelesaikan pembangunan jalan khusus batu bara. Perusahaan lain akan melanjutkannya.

"Total kilometer kalo dihitung dari Lubuk Napal di Pauh. Mereka mendekati separuhnya," ujar Johansyah.

Johansyah menambahkan, dengan dimulainya pembangunan jalan khusus batu bara ini sebagai komitmen terhadap masyarakat.

"Mudah-mudahan terealisasi. Jadi persolan batu bara ini bisa selesai. Dan masyarakat bisa lebih tenang," sebutnya. (adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index